Hendrajoni buka Musrenbang di Kecamatan Batang Kapas

id Hendrajoni,Musrenbang,Pesisir Selatan

Hendrajoni buka Musrenbang di Kecamatan Batang Kapas

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni membuka musrenbang di Kecamatan Batang Kapas. (ANTARA/HO)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni membuka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Kacamatan Batang Kapas, Senin.

"Salah satu tujuan musrenbang ini ialah menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah kabupaten," katanya di sela kegiatan.

Ia menyebutkan kemajuan daerah tidak bisa dilepaskan dari konsistensi dan komitmen bersama antara pemerintah kabupaten dengan masyarakatnya dalam pembangunan.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Batang Kapas pada tahun 2020.

Ia menyebut tahun ini beberapa pembangunan akan dilaksanakan di Batang Kapas, diantaranya, pembangunan kembali irigasi Dwikora dengan anggaran Rp4,2 miliar, pematangan lahan pembangunan rumah nelayan bagi masyarakat yang terkena abrasi pantai 2019 sebesar Rp200 juta.

Berikutnya kelanjutan pembangunan Pasar Kuok berupa drainase dengan anggaran Rp677 juta, pembangunan di bidang pendidikan sebesar Rp1,1 miliar dan beberapa pembangunan lainnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati melakukan kunjungan lapangan ke Tuik masih di kecamatan setempat guna berdialog dengan masyarakat dengan mengikutsertakan kepala perangkat daerah dan camat.

Ratusan masyarakat menghadiri pertemuan ini. Beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada Bupati.