Pemkab Pesisir Selatan gelar Musrenbang RKPD 2020

id Hendrajoni

Pemkab Pesisir Selatan gelar Musrenbang RKPD 2020

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni membuka Musrenbang RKPD 2020. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar Musrenbang RKPD 2020 dengan mengangkat tema Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera, Rabu.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati setempat, Hendrajoni dan dihadiri oleh pejabat daerah setempat.

"Pembangunan di Pesisir Selatan mesti terarah dan merata berdasarkan kebutuhan dan usulan dari masyarakat," kata Hendrajoni usai kegiatan itu di Painan.

Selanjutnya, pelaksanaan pembangunan menurutnya juga harus bersinergi antarperangkat daerah sehingga hasilnya terarah dan maksimal.

Dengan APBD per tahun Rp1,6 miliar ia berharap hal tersebut memang benar-benar bisa dilaksanakan.

"Jika hanya mengandalkan APBD tidak banyak yang bisa dilakukan, apalagi sekitar Rp900 miliar habis untuk belanja pegawai makanya anggaran yang ada benar-benar dimanfaatkan dengan baik," sebutnya.

Mengantisipasi hal itu sejak ia menjabat sebagai bupati ia terus berupaya menjemput berbagai anggaran pembangunan ke pemerintah pusat.

Setidaknya semenjak tiga tahun terakhir daerah setempat telah mendapat kucuran anggaran lebih kurang Rp3 triliun untuk membangun berbagai infrastruktur.

Infrastruktur tersebut mulai dari pembangunan jalan, pembangunan batu penahan ombak, pembangunan rumah layak, pasar semi moderen dan lain sebagainya. (*)