Bupati Hendrajoni bernyanyi ajak masyarakat kompak hadapi pemilu

id Hendrajoni,Musrenbang

Bupati Hendrajoni bernyanyi ajak masyarakat kompak hadapi pemilu

Bupati Hendrajoni memberikan sambutan pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD 2020 Tingkat Kecamatan Lengayang. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyempatkan diri bernyanyi ketika memberikan sambutan pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD 2020 Tingkat Kecamatan Lengayang, daerah setempat, agar masyarakat senantiasa kompak menghadapi pemilu.

"Dari ujung Banda Aceh sampai tanah Papua Kita semua bersaudara, Indonesia," kata Hendrajoni ketika membawakan potongan lagu dari Zeth Lekatompessy di Lengayang, Selasa.

Sontak pejabat dan masyarakat yang hadir pada kesempatan itu riuh sembari bertepuk tangan.

Tidak hanya sekali namun lagu dari sang legenda tersebut dinyanyikan hingga dua kali dan pada kesempatan ini hampir seluruh peserta yang hadir ikut bernyanyi.

Meski tanpa iringan musik namun lagu yang dibawakannya mampu membius peserta yang hadir setelah sebelumnya ia bercerita mengenai situasi perpolitikan tanah air.

"Berbeda pilihan baik pada saat menentukan calon DPRD tingkat kabupaten hingga calon presiden pada pemilu mendatang jangan sampai memecah persatuan dan kesatuan, ingat lagu yang tadi dinyanyikan," sebutnya.

Hanya saja ia berpesan, agar jeli dalam memilih sehingga pilihan masyarakat benar-benar membawa menuju kesejahteraan.

Ia juga mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati dengan informasi-informasi bohong yang masif beredar saat ini.

Selain itu ia juga mengajak agar masyarakat berhati-hati menyebar konten atau informasi baik secara langsung atau tidak langsung sebelum tahu kebenarannya.

"Pelajari dan analisa dulu kontennya, benar atau tidak jangan langsung disebar apalagi di dunia maya, karena jika ada yang merasa dirugikan akibat hal itu bisa dilapor ke kepolisian, ancaman hukumannya lumayan," ujarnya.

Pada kesempatan itu ia mengajak agar seluruh peserta memanfaatkan kegiatan musyawarah rencana pembangunan untuk menyampaikan usulan pembangunan sehingga diketahui kebutuhan pembangunan dari tingkat bawah. (*)