Tiga direktur Fiorentina didenda karena hina wasit setelah tim mereka kalah

id Liga Italia,Juventus Fiorentina,Fiorentina,Giancarlo Antognoni,Cristiano Ronaldo

Tiga direktur Fiorentina didenda karena hina wasit setelah tim mereka kalah

Mantan pemain timnas Italia yang sekarang menjadi salah satu direktur Fiorentina, Giancarlo Antognoni. (REUTERS/Maurizio Borsari/AFLO/Maurizio Borsari)

Jakarta (ANTARA) - Tiga direktur Fiorentina, termasuk mantan gelandang timnas Italia Giancarlo Antognoni, dijatuhi denda karena menghina wasit setelah tim mereka menyerah 0-3 kepada Juventus dalam pertandingan Serie A dua hari sebelumnya.

Antognoni didenda 25.000 euro (Rp377,8 juta) karena mengeluarkan teriakan hinaan yang sangat ofensif, Daniele Prade didenda 20.000 euro (Rp302 juta) karena "perilaku mengancam dan agresif", dan Giuseppe Barone didenda 10.000 euro (Rp151 juta) atas "frasa yang sangat ofensif", kata pengadilan disiplin Serie A dalam satu pernyataan seperti dikutip Reuters.

Semua insiden itu terjadi di ruang ganti pemain setelah pertandingan tersebut di mana Juventus diganjar dua hadiah penalti yang semuanya dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo, namun membuat marah Fiorentina.

Denda itu juga memicu pertengkaran di ruang publik antara miliuner pemilik Fiorentina Rocco Commisso yang mengkritik wasit, dan direktur Juventus Pavel Nedved yang mengatakan dia lelah melihat orang yang hanya mencari alasan atas kekalahan tim mereka.

Pada pertandingan itu, Juventus mendapatkan dua hadiah tendangan penalti yang keduanya didapatkan setelah melewati tayangan ulang VAR.

Pada penalti pertama, VAR menyimpulkan pemain Fiorentina German Pezzella menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang, sedangkan pada penalti kedua VAR memutuskan Federico Ceccherini melakukan pelanggaran di kotak penalti. (*)