Leverkusen menang 3-0 atas tamunya Duesseldorf

id Liga Jerman,Bayer Leverkusen,Fortuna Duesseldorf

Leverkusen menang 3-0 atas tamunya Duesseldorf

Para pemain Bayer Leverkusen merayakan gol yang tercipta ke gawang Fortuna Duesseldorf dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Minggu (26/1/2020). (twitter.com/bayer04_en)

Jakarta, (ANTARA) - Bayer Leverkusen menang 3-0 atas tamunya Fortuna Duesseldorf pada pertandingan Liga Jerman Senin dini hari WIB untuk semakin membenamkan tim tamu ke dasar klasemen.

Leverkusen tetap menghuni peringkat kelima setelah mengoleksi 34 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Sedangkan Duesseldorf, yang menelan kekalahan kedua secara beruntun serta kekalahan ke-12 secara keseluruhan, terpuruk di juru kunci klasemen dengan 15 poin.

Kai Havertz (40) mengemas gol untuk memecah kebuntuan, kemudian pada babak kedua Lars Bender (79) dan eksekusi penalti Lucas Alario (87') memastikan tiga poin tuan rumah.

Meski Leverkusen mendominasi penguasaan bola, Duesseldorf yang mampu memberikan ancaman pada fase awal laga. Tetapi setelah itu, pertandingan berlangsung berat sebelah.

Peluang pertama Leverkusen menjadi milik Kevin Volland, sayangnya ia terpeleset setelah mendapat bola sundulan dari tendangan bebas.

Leverkusen baru mampu memecah kebuntuan menjelang turun minum. Umpan silang Karim Bellarabi dari sisi kiri ditanduk dengan sempurna oleh Havertz.

Keseruan berlanjut pada babak kedua di BayARena, ketika Volland menyambar umpan silang Moussa Diaby melambung ke atas mistar gawang.

Upaya keras Duesseldorf untuk menyamakan kedudukan hampir terwujud, tetapi kiper Lukas Hradecky bereaksi cepat untuk menggagalkan peluang Rouwen Hennings.

Leverkusen menggandakan keunggulan lewat sepakan kapten Bender setelah meneruskan bola tendangan sudut. Ini adalah gol pertama Bender musim ini.

Tuan rumah masih sempat mencetak gol ketiga, saat wasit memberikan hadiah penalti akibat pelanggaran yang didapat Nadiem Amiri di kotak terlarang. Pemain pengganti Alario tidak melakukan kesalahan sebagai algojo penalti.

Hoffenheim juga menang 3-0

Hoffenheim juga mencatatkan kemenangan 3-0 saat mereka bertandang ke markas tim zona degradasi Werder Bremen, dalam pertandingan yang dimainkan lebih awal.

Tambahan tiga poin mengatrol Hoffenheim ke peringkat ketujuh dengan 30 poin, sedangkan Bremen tertahan pada peringkat ke-16 dengan 27 poin.

Gol-gol kemenangan Hoffenheim baru tercipta pada babak kedua. Gol bunuh diri Davy Klaassen membuka keran gol pada menit ke-65. Christoph Baumgartner menggandakan keunggulan Hoffenheim pada menit ke-79, sebelum Sergis Adamyan mengemas gol penutup untuk mengunci kemenangan timnya. (*)