22 Disabilitas Pesisir Selatan terima bantuan UEP

id bantuan untuk disabilitas,hendrajoni,pesisir selatan

22 Disabilitas Pesisir Selatan terima bantuan UEP

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan bantuan UEP ke perwakilan penyandang disabilitas. (ANTARA SUMBAR/ Ist)

Painan (ANTARA) - Sebanyak 22 penyandang disabilitas di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) senilai Rp115 juta.

"Penyerahan bantuan bertujuan untuk memberikan dorongan terhadap peningkatan ekonomi kaum disabilitas," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai kegiatan di Painan, Minggu.

Penerima bantuan, jelasnya, menetap di sejumlah kecamatan di daerah setempat, yakni Kecamatan Koto XI Tarusan, IV Nagari Bayang Utara, IV Jurai, Sutera, Lengayang, Basa IV Balai Tapan dan Ranah Ampek Hulu Tapan.

Sementara jenis bantuan yang diberikan berupa peralatan kerajinan rotan, bengkel, ternak ayam, menjahit, dagang sembako, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu ia berharap bantuan yang diberikan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga penerima lebih bisa mandiri.

"Mari jalani usaha dengan tekun dan jujur, mudah-mudahan sukses dan bantuan jangan disalahgunakan atau dijual," katanya.

Pemkab Pesisir Selatan, katanya, berkomitmen serius dalam meningkatkan ekonomi masyarakat tanpa pandang bulu dan semua berhak mendapatkan bantuan untuk peningkatan ekonomi.

Selain memberikan bantuan UEP, upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga dilakukan dengan membangun rumah layak bagi masyarakat.(*)
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar