Pemkab Limapuluh Kota akui peran media penting untuk pembangunan daerah

id Limapuluh Kota,humas Limapuluh Kota,Dedy Permana,berita Dedy Permana,Dedy Permana terkini,berita sumbar

Pemkab Limapuluh Kota akui peran media penting untuk pembangunan daerah

Asisten I Pemkab Limapuluh Kota Dedy Permana didampingi Kabag Humas, Hendra saat konferensi pers bersama puluhan pekerja media di daerah tersebut, Jumat (27/12). (Antara/Akmal Saputra)

Sarilamak, (ANTARA) - Sinergitas antara Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dengan wartawan dinilai sangat penting untuk pembangunan dan kinerja pemerintah daerah.

"Pembangunan daerah dan kinerja pemerintah daerah juga sangat bergantung dengan kerja sama antara bagian pemerintahan dengan wartawan yang merupakan kontrol sosial," kata Kabag Humas Pemkab Limapuluh Kota, Hendra saat konferensi pers bersama puluhan pekerja media di daerah tersebut, Jumat.

Ia menyebutkan Pemkab Limapuluh Kota selalu berupaya memfasilitasi berbagai kebutuhan media massa.

"Kita ingin kerja sama yang sudah terbangun dengan kawan-kawan wartawan di sini bisa terus berlanjut dan tentunya kita berharap untuk bisa ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya," ujarnya.

Contohnya, kata Hendra, dalam setahun ini Pemkab Limapuluh Kota telah meraih 29 penghargaan. Seluruh penghargaan tersebut tidak akan sampai kepada masyarakat apabila tidak terpublikasi.

"Alhamdulillah selama ini dilakukan para pewarta asal Luak Limopuluah itu sudah cukup baik. Kinerja pemerintah dalam membangun daerah bisa sampai ke tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Limapuluh Kota Dedy Permana mengatakan media memiliki peranan tang vital dalam menjalankan fungsi kontrol sosialnya.

"Untuk wartawan di Luak Limopuluah ini kami lihat cukup produktif dalam melahirkan berita-berita yang membangun daerah kita," katanya.

Sementara itu, salah seorang media daring di Luak Limopuluah Oyon menyebutkan untuk 2020 nanti Bagian Humas bisa memaparkan dengan jelas bagaimana bentuk kerja sama antara media dan pemkab.

"Karena anggaran 2020 sudah disahkan, Bagian Humas harus mampu menyusun rencana anggaran dengan lebih matang, sehingga sinergi pihak media dan pemkab bisa berjalan baik," sebutnya. (*)