KPN Padang Panjang sosialisasikan koperasi simpan pinjam syariah

id Koperasi Pegawai Negeri ,KPN Padang Panjang,koperasi simpan pinjam syariah

KPN Padang Panjang sosialisasikan koperasi simpan pinjam syariah

Sosialisasi koperasi simpan pinjam pola syariah di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Balaikota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar sosialisasi koperasi simpan pinjam pola syariah bagi pengurus, pengawas dan para anggota.

Ketua Pengurus KPN Balaikota Padang Panjang Winarno di Padang Panjang, Kamis, mengatakan sosialisasi dimaksudkan agar seluruh komponen KPN Balaikota dapat memahami pola syariah yang saat ini sedang dijalankan oleh KPN Balaikota.

Saat ini KPN sedang melakukan sejumlah pembenahan seperti program fasilitas belanja kebutuhan harian anggota dari KPN Mart dengan berbagai kemudahan dan keuntungan untuk anggota, kerjasama dengan sejumlah toko di mana anggota koperasi mendapat fasilitas khusus jika berbelanja di toko-toko tersebut melalui koperasi dan lainnya.

"Pemahaman anggota dalam menerapkan pola syariah diharapkan bisa menjadi contoh koperasi syariah di Padang Panjang," katanya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Padang Panjang Arpan mengatakan pendidikan berkoperasi diperlukan bagi setiap anggota dan pengurus agar dapat terus berjalan dan memberi manfaat bagi anggota.

Dinas Perdagkop, ujarnya menargetkan dalam lima tahun ke depan koperasi yang ada di Padang Panjang dapat beralih menjadi koperasi syariah.

Selain dengan cara membina koperasi, target tersebut diupayakan dengan cara bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna Wasalwa untuk memberikan pendampingan pada koperasi konvensional di Padang Panjang agar secara bertahap beralih ke syariah.

"Karena upaya yang dilakukan ini, Pemprov Sumbar sudah menetapkan peringatan Hari Koperasi tahun 2020 tingkat provinsi dipusatkan di Padang Panjang. Hal ini kami harapkan mendorong target lebih cepat tercapai," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar