Polres Pasaman Barat sosialisasikan DIPA 2020

id DIPA,Polres Pasaman Barat

Polres Pasaman Barat sosialisasikan DIPA 2020

Polres Pasaman Barat melaksanakan sosialisasi DIPA 2020 di Aula Polres setempat, Kamis (12/12). (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), menyosialisasikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020 yang mencapai Rp52 miliar lebih, Kamis.

Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang di Simpang Empat, Kamis menyampaikan sosialisasi mengenai anggaran Polres dilakukan sebagai bentuk keterbukaan.

Selain untuk menertibkan administrasi dengan laporan keuangan, juga memperlihatkan kepada masyarakat bahwa saat ini sudah tidak ada lagi yang tertutup.

"Semua kegiatan Polres yang berasal dari DIPA dipaparkan di hadapan peserta sosialisasi. Sehingga jelas nanti apa saja yang akan dilakukan oleh Polres pada 2020," katanya.

Sosialisasi anggaran Polres dan penandatanganan fakta integritas di Polres dihadiri oleh elemen Polres Pasaman Barat mulai dari pejabat di lingkungan Polres, Polsek hingga pihak media.

"Dengan begitu, kita memaparkan bahwa kegiatan kita tahun 2020 sudah jelas. Apa saja yang kita lakukan, serta dilihat dan diawasi oleh wartawan," sebutnya.

Ia menjelaskan ada sejumlah kegiatan di Polres Pasaman Barat tahun 2020 mendatang.

Ada pembangunan asrama, kantor SPKT serta ada beberapa kegiatan seperti penanganan barkoba, serta sosialisasi keamanan ketertiban masyarakat.

"Beberapa kegiatan yang kita lakukan di tahun 2020 mendatang ada yang sifatnya fisik dan ada yang sifatnya non fisik," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Yudesri menyampaikan saat ini negara dalam mengelola keterbukaan keuangan sudah semakin baik. Sekarang tidak ada berpandangan banyaknya uang atau sedikit, namun harus terbuka dan laporan jelas.

"Kita lihat semakin hari negara dalam mengelola keuangan semakin baik, tranparan dan akuntabel," katanya.

Sebagai abdi negara, katanya bagaimana bisa menjelaskan kepada masyarakat dengan anggaran yang sudah diberikan itu.

Apalagi, tahun 2020 merupakan tahun politik. Dimana, peran dari personel Polres sangat dibutuhkan untuk menjaga situasi agar kondusif. Sehingga perhelatan pesta rakyat Pilkada berjalan dengan lancar.

"Kami juga akan mempercepat hibah anggaran Pilkada, kalau tidak salah awal tahun sudah kita proses," tegasnya. (*)