Telkomsel hadirkan jaringan 4G di Siberut Utara, dukung pariwisata

id telkomsel,jaringan 4g,siberut utara,mentawai

Telkomsel hadirkan jaringan 4G di Siberut Utara, dukung pariwisata

Vice President Network Operation And Quality Management Area Sumatera Telkomsel Iswandi, dan GM Network Operation And Quality Management Region Sumbagteng Telkomsel Alvo Ismail. (ANTARA/Fathul Abdi)

Padang (ANTARA) - Operator seluler Telkomsel menghadirkan jaringan 4G di Siberut Utara, Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) untuk mendukung kemajuan pariwisata daerah setempat.

"Kami telah menghadirkan jaringan 4G di Sikabaluan, Mentawai pada 7 Desember. Dengan harapan kehadiran jaringan tersebut bisa mendukung kemajuan pariwisata," kata Vice President Network Operation And Quality Management Area Sumatera Telkomsel Iswandi, di Padang, Selasa.

Ia mengatakan sebelumnya jaringan Telkomsel yang ada di daerah tersebut adalah 2G dan 3G.

Dengan penambahan di Siberut Utara tersebut, saat ini sedikitnya terdapat lima titik yang terakses jaringan 4G. Yang empat titik lainnya berada di Sipora.

"Telkomsel tidak hanya berorientasi pada aspek bisnis, tapi juga berperan pada aspek sosial serta berkontribusi untuk memajukan daerah," katanya.

Ia berharap peningkatan kualitas jaringan internet itu tidak hanya berguna bagi pariwisata di daerah kepulauan tersebut.

Namun juga turut memajukan perekonomian masyarakat setempat, memajukan pendidikan, memperluas jangkauan informasi, dan kemajuan lainnya.

Selain di Siberut Utara, Telkomsel juga memghadirkan jaringan 4G di Silokek, salah satu daerah wisata potensial yang berada di Kabupaten Sijunjung.

"Jaringan 4G di Silokek mulai hadir pada 6 Desember lalu, butuh usaha ekstra dalam pembangunannya. Mengingat kondisi daerah berupa dataran tinggi serta perbukitan," kata GM Network Operation And Quality Management Region Sumbagteng Telkomsel Alvo Ismail.

Salah satu destinasi terkenal di Silokek adalah Geopark Nasional yang menyajikan pemandangan alam menawan.