Nagari Mobile Banking Bank Nagari permudah nasabah monitor rekening

id Zilfa Efrizon,Nagari Mobile Banking,Bank Nagari,berita bukittinggi,bukittinggi terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Nagari Mobile Banking Bank Nagari permudah nasabah monitor rekening

Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi Zilfa Efrizon (kanan). (ANTARA/ Ira Febrianti)

Bukittinggi, (ANTARA) - Layanan Nagari Mobile Banking dari PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat dapat dimanfaatkan oleh para nasabah untuk mengelola dan memantau aktivitas rekening.

"Nagari Mobile Banking salah satu layanan digital yang sudah disediakan Bank Nagari. Nasabah dapat memanfaatkannya untuk memonitoring rekening," kata Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi Zilfa Efrizon di Bukittinggi, Rabu.

Untuk memanfaatkan layanan tersebut nasabah pengguna telepon pintar berbasis Android dapat mengunduh aplikasi Nagari Mobile Banking di PlayStore lalu mengaktifkannya melalui kantor cabang terdekat.

Ia menerangkan salah satu contoh pemanfaatan aplikasi tersebut dalam memonitor rekening yaitu bila kartu ATM milik nasabah digunakan oleh anak yang sedang merantau untuk urusan pendidikan.

"Orang tua bisa pantau bagaimana anak menggunakan uangnya karena setiap transaksi yang dilakukan akan diterima melalui telepon yang telah terpasang aplikasi dan terhubung dengan rekening," katanya.

Sejak diluncurkan pada tahun lalu, beberapa transaksi yang banyak digunakan nasabah yaitu untuk keperluan transfer uang, mengecek saldo rekening dan lainnya.

"Layanan yang tersedia di aplikasi sama dengan yang tersedia di mesin ATM kecuali setor tunai tetap melalui teller, sehingga jika ada keperluan tidak perlu lagi cari mesin ATM, transaksi keuangan cukup dalam genggaman saja," katanya.

Nagari Mobile Banking disediakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital yang menginginkan kecepatan, mudah, murah dan instan.

Selain layanan yang sudah ada tersebut Bank Nagari saat ini sedang mempersiapkan layanan baru yang menawarkan kemudahan bagi masyarakat dalam berbelanja secara non-tunai.

"Semakin banyaknya produk yang disediakan untuk memudahkan masyarakat kami harap langkah ini dapat meningkat jumlah nasabah dan kepercayaan kepada bank serta membuat nasabah loyal," katanya. (*)