Antisipasi buang sampah sembarangan, DLH Payakumbuh siagakan personel di beberapa titik

id Buang sampah,Berita tanah datar,Berita sumbar

Antisipasi buang sampah sembarangan, DLH Payakumbuh siagakan personel di beberapa titik

Salah satu kawasan yang menjadi sasaran buang sampah masyarakat secara tak beraturan. ( Antara)

Payakumbuh, (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menempatkan personelnya di beberapa tempat untuk mengantisipasi pembuangan sampah sembarangan di daerah itu.

Kabid Kebersihan DLH Kota Payakumbuh Hepi mengatakan, pihaknya akan menempatkan sebanyak delapan personel di empat titik berbeda setiap harinya.

Tempat yang dinilai rawan pembuangan sampah sembarangan berdasarkan data yang dikumpulkan DLH Kota Payakumbuh yakni di sepanjang Jalan M Yamin ke arah Batang Tabik.

Jalan Gajah Mada Bypass menuju Kelurahan Payobasuang, Jalan Diponegoro Bypass sampai Simpang Parik, Jalan Jakarta di seputaran daerah Lundang.

Kemusian di Pasar Ibuah Barat di simpang depan apotek, Jalan M yamin depan kantor PDAM, di sungai Batang Agam, Jalan Ade Irma Suryani di Simpang RSUD Payakumbuh, Jalan Soekarno Hatta di seputaran Ngalau Indah sampai batas kota.

"Untuk mengantisipasi pembuangan sampah sembarangan itu, kita akan tempatkan personel kita dilokasi tersebut. Karena personel kita masih sangat terbatas jika dibandingkan dengan luas dan banyaknya tempat yang rawan pembuangan sampah," katanya.

Ia berharap, dengan disiagakannya personel di tempat rawan pembuangan sampah itu kedepannya warga Kota Payakumbuh dapat menjaga kebersihan di lingkungan setempat. (*)