Padang Panjang siapkan atlet lewat Porkot

id porkot padang panjang,fadly amran

Padang Panjang siapkan atlet lewat Porkot

Pembukaan Porkot Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menggelar pekan olahraga kota (Porkot) sebagai ajang persiapan bagi atlet daerah setempat sebelum mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) yang akan digelar pada tahun mendatang.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Senin, menerangkan Porkot dihelat mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota untuk menjaring bakat olahraga anak-anak daerah setempat di samping sebagai persiapan jelang Porprov 2020.

Porkot dimulai pada Senin(25/11) dan akan berlangsung hingga 6 Desember 2019 diikuti 16 kelurahan dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu sepak bola, voli dan bulu tangkis.

"Porkot kali ini merupakan yang pertama digelar setelah sempat vakum selama beberapa tahun lalu. Semoga kegiatan ini menjadikan momentum bagi KONI untuk mempersiapkan para atlet di ajang Porprov tahun depan," katanya.

Lewat ajang yang digelar sampai 12 hari ke depan diharapkannya dapat menumbuhkan semangat olahraga masyarakat lalu mewujudkan cita-cita Padang Panjang sebagai daerah terdepan di bidang olahraga.

Kepada seluruh peserta Porkot Padang Panjang 2019, Fadly berpesan untuk mengerahkan segenap kemampuan terbaik agar dapat meraih prestasi namun tetap menjaga semangat persaudaraan dan sportivitas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Padang Panjang, Forkopimda Padang Panjang, Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kota Padang Panjang, Ketua Tim Porkot dan ketua beserta pengurus KONI Kota Padang Panjang. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar