Ruselli melaju ke perempat final Macau Open usai tekuk unggulan ke-empat

id badminton,bulutangkis,macau open,ruselli hartawan

Ruselli melaju ke perempat final Macau Open usai tekuk unggulan ke-empat

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan berusaha mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putri China, Li Yun dalam babak delapan besar Yuzu Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Jumat (4/10/2019). . ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Jakarta, (ANTARA) - Satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putri Ruselli Hartawan melenggang ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 300 Macau Open 2019 yang digelar di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (31/10), melansir laman BWF, Ruselli menaklukkan pemain unggulan ke-empat asal Malaysia Zhang Beiwen dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-18.

Pada gim pertama, persaingan antara kedua pebulutangkis tersebut berjalan ketat. Ruselli dan Zhang saling mencuri poin sepanjang pertandingan. Namun rupanya perlawanan Ruselli lebih kuat, sehingga mampu mengungguli Zhang di babak pertama dengan skor 21-19.

Persaingan keduanya kembali berlanjut pada gim kedua. Baik Ruselli maupun Zhang bergantian memimpin perolehan angka. Usai kedudukan imbang 14-14, Ruselli sekali lagi membuktikan kekuatannya dan memenangkan gim kedua dengan skor akhir 21-18.

Dengan kalahnya pemain asal negeri Jiran tersebut, maka Ruselli dapat meneruskan perjalannya ke babak perempat final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 150.000 dolar Amerika Serikat itu.

Ruselli dan Zhang tercatat sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu di turnamen Thailand Open 2017. Waktu itu, Ruselli kalah dalam dua gim dengan perolehan 17-21, 15-21.

Selanjutnya di babak perempat final Macau Open 2019 yang akan dilaksanakan pada Jumat (1/11), belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Ruselli karena masih menunggu hasil pertandingan antara unggulan kedelapan Korea Selatan Kim Ga Eun melawan pemain Thailand Nitchaon Jindapol. (*)