Ganda putra dan putri cabang bulutangkis asal Pasbar juara diajang Porsadin tingkat Sumbar

id DPC Forum Komunikasi Diniyah Tarbiyah

Ganda putra dan putri cabang bulutangkis asal Pasbar juara diajang Porsadin tingkat Sumbar

Ganda putra bulutangkis asal tim DPC Forum Komunikasi Diniyah Tarbiyah (FKDT) Kabupaten Pasaman Barat Sultan Rassya Rabbani dan Rahadian Alghifari Zein (baju putih) meraih juara pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke VI Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Minggu (11/8). Antara/HO-DPC FKDT Pasaman Barat.

Simpang Empat (ANTARA) - Dua ganda putra dan putri bulu tangkis tim DPC Forum Komunikasi Diniyah Tarbiyah (FKDT) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat meraih juara pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke VI Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Minggu (11/8).

"Alhamdulillah, dua tim ganda bulutangkis kita meraih juara pada turnamen yang diadakan oleh DPW FKDT Provinsi Sumbar di Kanwil Kemenag Sumbar," kata Ketua DPC FKDT Pasaman Barat Khairunnas di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan ganda putra bulutangkis yang juara itu adalah Sultan Rassya Rabbani dan Rahadian Alghifari Zein. Ganda ini mengalahkan pasangam dati Agam di final.

Sedangkan untuk ganda putri yakni Afiqah Aimy Khalisa dan Keisha Aidillya Putri meraih juara setelah mengalahkan pasangan ganda dari Sawahlunto.

"Dengan demikian atlet kita akan dikirim sebagai utusan Provinsi Sumbar ke Porsadin tingkat nasional pada 15-18 November di Lampung," sebutnya.

Ia merasa bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh atletnya. Dengan kerja keras dan persiapan yang inten akhirnya ganda putra dan putri berhasil diraih.

Pihaknya pada Porsadin ke VI Tingkat Provinsi Sumatera Barat mengikutsertakan 11 orang santri MDTA yg sebelumnya sudah diadakan seleksi tingkat Kabupaten Pasaman Barat pada Minggu, 28 Juli 2024.

Adapun cabang yang diikuti yakni cabang olahraga lari sprint putra putri, bulutangkis ganda putra dan putri, tenis meja single dan catur cepat putra dan putri.

"Dari cabang yang diikuti alhamdulillah kita juara di cabang bulutangkis ganda putra dan putri. Semoga kedepannya di cabang lainnya bisa meraih juara," harapnya.

Ia berharap di ajang Porsadin tingkat nasional pada 15-18 November di Lampung atlet Pasaman Barat dapat meraih hasil yang membanggakan.

"Mohon doa dan dukungan semua pihak agar atlet kita meraih prestasi," ujarnya. ***3***