Payakumbuh masuk etape 5 dan rute terpanjang TdS 2019

id TdS 2019,Kota Payakumbuh

Payakumbuh masuk etape 5 dan rute terpanjang TdS 2019

(Antara / Aditya ES Wicaksono)

Payakumbuh (ANTARA) - Kota Payakumbuh mendapatkan urutan race etape 5 dalam perhelatan Tour de Singkarak (TdS) 2019 pada 6 November dan termasuk rute terpanjang dengan start di Ngalau Indah dan finis di Agam.

"Untuk jalur rute selama balapan di Kota Payakumbuh berlangsung, pebalap TdS akan mulai dari Ngalau ke Jalan Dipenogoro (simpang By Pass) hingga ke Kabupaten Agam," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Elfriza Zaharman di Payakumbuh, Jumat.

Rinciannya adalah dari Jalan Diponegoro dilanjut ke Jalan Tan Malaka belok kiri di depan Rumah Dinas ketua DPRD, lanjut belok kanan Jalan KH. Ahmad Dahlan, belok kanan Jalan Soedirman, belok kiri Jalan Ade Irma Suryani (simpang Benteng).

Kemudian ke Jalan Pacuan, belok kanan Jalan Rasuna Said di depan Dinas PU, belok kanan ke Jalan Ahmad Yani (Labuah Basilang), belok kiri ke Jalan Soekarno Hatta (Tugu Adipura) dan akan terus berlanjut ke arah Bukittinggi.

Elfriza Zaharman mengatakan di lokasi start juga akan ditampilkan berbagai atraksi kebudayaan seperti Pacu Itiak.

Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh Muslim mengatakan sarana atau jalan yang akan dilalui sudah siap untuk dilewati oleh para peserta pebalap TdS.

Sementara itu Kabag Ops Polres Kota Payakumbuh Basrial mengatakan timnya akan turun langsung ke lapangan bersama seluruh pengurus untuk melakukan survey rute balapan yang akan dilalui pebalap.

"Kita selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dari tahun ke tahun untuk pelaksanaan acara ini dan kita selalu mengumpulkan semua unsur yang menjadi pengurus sebelum dilangsungkan TdS," kata Elfriza Zaharman.

Untuk memastikan kesiapan Disparpora Kota Payakumbuh melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bersama OPD dan instansi terkait agar acara dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar