PRB tembus tiga besar tim Indonesia terbaik TdS 2019

id Tds2019,padang,etapeIX

PRB tembus tiga besar tim Indonesia terbaik TdS 2019

PRB Bank Nagari bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Tim PadangRoad Bike (PRB) Bank Nagari merebut posisi tiga kategori Tim Indonesia terbaik pada Tour de Singkarak 2019.

Tim lokal dari Padang, Sumbar itu berhasil mencatatkan total waktu 104:14:41 atau tertinggal 14 menit 09 detik dari PGN Road Cycling Team yang mencatatkan waktu total 104:00:32.

Sementara tim terbaik kedua kategori itu disabet oleh KFC Cycling Team dengan catatan waktu104:07:43.

Sebenarnya hingga etape IV, PRB mampu memberikan kejutan dengan meraih posisi dua tim indonesia terbaik. Tim itu bisa mengalahkan KFC Cycling Team yang berada pada posisi tiga.

Namun pada etape V KFC Cycling team mulai "panas" dan berhasil "mengkudeta" posisi dua. Tim itu malah bisa bersaing dengan PGN Road Cycling Team, namun hingga akhir tetap berada pada posisi dua.

Penanggung jawab tim PRB Bank Nagari Iqbal Ramadi Payana mengatakan target mereka sejak awal memang posisi tiga. Jadi hasil membanggakan pada TdS 2019 sudah sesuai dengan target.

"Kami bangga dengan tim yang bisa mengharumkan nama Sumbar," ujarnya.

Sementara untuk tim terbaik secara umum dirauh Sapura Cycling Team Malaysia dengan total waktu 103 jam 56 menit 41 detik.

Hasil itu tidak lepas dari peforma dua pebalapnya yaitu Jessey Ewart dan Jessey Cristian Raileanu.

Tim terbaik dua secara umum diraih PGN Road Cycling Team dengan total waktu 104 jam 00 menit 32 detik dan, Go For Gold Philippines diurutan ketiga dengan raihan waktu 104 jam 5 menit 43 detik.

Iven Sport Tourism TdS 2019 menawarkan sejumlah pembaruan diantaranya jalur etape yang juga melibatkan Provinsi jambi.

Tercatat 108 dari 25 negara awalnya ikut andil dalam ajang internasional dengan hadiah total Rp 2.3 miliar itu.***