Jadwal perjalanan KA BIM-Kayu Tanam ditambah

id PT KAI Divre II Sumbar,KA Lembah Anai,perjalanan KA Lembah Anai,tambah perjalanan KA,perjalanan KA Sumbar

Jadwal perjalanan KA BIM-Kayu Tanam ditambah

Kepala PT KAI Divisi Regional (Divre) II Sumbar, Insan Kesuma. (ANTARA/Agung Pambudi)

Padang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat (Sumbar) menambah jadwal perjalanan Kereta Api (KA) Perintis Lembah Anai dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Kayu Tanam dan sebaliknya.

"Semula hanya empat kali, kami tambah frekuensinya menjadi enam kali keberangkatan pulang pergi, ini berlaku dari 1 Oktober 2019." kata Kepala PT KAI Divre II Sumbar, Insan Kesuma di Padang, Rabu.

Ia menjelaskan, penambahan frekuensi operasional KA Perintis Lembah Anai tersebut merupakan wujud dari peningkatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Sumbar.

Meski tidak merinci kenaikan jumlah persentase penumpang ke Kayu Tanam dan sebaliknya, namun penambahan frekuensi tersebut juga berkaitan dengan hal itu dan bagian dari peningkatan pelayanan.

"Ada kenaikan jumlah penumpang, terutama pada hari libur," katanya.

Ia berharap, dengan adanya penambahan frekuensi tersebut, penumpang tujuan BIM ke Kayu Tanam dan sebaliknya punya alternatif pilihan waktu dalam menggunakan kereta api Perintis Lembah Anai.

Selain itu, dalam peningkatan pelayanan kepada pengguna kereta api di Sumbar, pihaknya juga sudah memberlakukan pembelian dan pemesanan tiket kereta api lokal dengan menggunakan aplikasi KAI Access.

"Ini salah satu cara untuk memudahkan para pengguna kereta api atau penumpang mendapat tiket. Tiket bisa dipesan tujuh hari sebelum keberangkatan," katanya

Berikut jadwal keberangkatan dari Kayu Tanam menuju BIM, yaitu pukul 06.45, 10.35 dan 15.50 WIB. Sementara dari arah sebaliknya dimulai pada pukul 09.05, 13.05 dan 18.15 WIB.