Legislator Sumbar, dukung pengembangan objek wisata Bukik Komoyen di Pasaman

id Destinasi wisata, pasaman, sumatera barat, info padangm west sumatra, sumbar, wisata halal

Legislator Sumbar, dukung pengembangan objek wisata Bukik Komoyen di Pasaman

Legislator Benny Utama bersama masyarakat Padanggelugur poto bersama saat mengunjungi objek wisata alam Bukik Komoyen di Bokoreh, Tapus. (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Benny Utama, mendukung penuh pengembangan objek wisata alam Bukik Komoyen, di Bukoreh, Nagari Padanggelugur, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, karena destinasi itu sangat potensial menjadi obyek wisata andalan.

"Apa yang dilakukan oleh Walinagari Padanggelugur bersama masyarakatnya untuk mengembangkan pariwisata lokal di nagari ini sangat luar biasa. Upaya ini patut diapresiasi," ujar Benny Utama saat mengunjungi tempat wisata diatas ketinggian perbukitan itu, Minggu sore.

Turut mendampingi, istrinya Susi Benny Utama, Walinagari Padanggelugur Saharuddin MDH, Ketua KAN Padanggelugur, Abdul Sani Dt Rajo Marajo, Pengasuh Ponpes Darul Ulum Yapa Kombang Baru, Nawawi Siregar, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dikatakan, infrastruktur di tempat wisata Bukik Komoyen masih banyak kendala. Untuk itu secara bertahap harus dibenahi supaya pengunjung ditempat wisata itu bisa terus meningkat. Peningkatan sarana dan prasarana penunjang, paling utama.

"Infrastruktur jalan dan sarana lainnya di kawasan objek wisata alam ini harus ditingkatkan. Sebab kondisi jalan saat ini cukup ekstrim. Jalannya terjal, jurangnya dalam. Bukitnya harus ada yang dipotong," ujarnya.

Menurutnya potensi wisata alam Bukik Komoyen sangatlah menjanjikan. Untuk itu, ia menyarankan dalam pengembangannya harus tetap memperhatikan kearifan lokal dan tidak menanggalkan identitas yang ada agar menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Dengan potensi alam yang dimiliki, saya harap ini dapat terus ditingkatkan. Saya juga akan bantu bantulah nanti di DPRD, agar dana APBD Provinsi dapat dialokasikan kesini," ucapnya.

Dia mengatakan, untuk menunjang terwujudnya pengembangan wisata daerah perlu dukungan semua pihak, salah satunya legalitas dan perundang daerah yang mengatur kebijakan tersebut.

"Apabila pola perencanaan dan pengembangan dilakukan secara baik, yakinlah objek wisata disini (Bukik Komoyen) dan di Pasaman umumnya akan maju pesat," katanya.

Salah seorang penggagas wisata alam Bukik Komoyen, Bukhari Nurman berharap, tempat wisata yang digagas sejak dua tahun lalu bersama Wali Nagari Padanggelugur didukung penuh oleh anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Golkar tersebut.

"Semoga pak Benny Utama selaku wakil kami di DPRD Sumbar saat ini dapat memberikan perhatian serius untuk pengembangan tempat wisata alam Bukik Komoyen ke depan," katanya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar