Indosat Ooredoo Ajak Millenial Sumbar Ikuti Program Beasiswa IDCamp

id Indosat,berita padang,berita sumbar,padang terkini,sumbar terkini

Pihak Indosat Ooredoo berfoto bersama denhan Peserta Roadshow IDCamp di kampus Unand, Rabu. (ANTARA/FathulAbdi)

Padang, (ANTARA) - Indosat Ooredoo mengajak para millenial untuk mengikuti program beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) yang merupakan bagian pogram tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan tersebut di bidang pendidikan.

"IDCamp adalah wujud komitmen kami memberikan edukasi di era digital saat ini, dan kami terus mengajak generasi muda untuk ikut berpartisipasi," kata VP Head of Sumatera Regional Account Adrian Lubis, di Padang, Rabu.

Hal itu dikatakannya saat menggelar roadshow di kampus Univeristas Andalas (Unand) dan dihadiri ratusan mahasiswa.

Ia memaparkan program beasiswa tersebut mendapatkan respon positif sejak diluncurkan awal Agustus 2019, dengan jumlah peserta mencapai 15.000 orang.

Para peserta maksimal berusia 29 tahun dan mendapat beasiswa berupa pembelajaran coding (penerjemahan logika ke dalam bahasa pemrograman komputer).

"Indosat Ooredoo siap mengambil peran mengembangkan talenta digital lokal agar mampu bersaing secara global," katanya.

Pendaftaran peserta IDcamp masih bisa dilakukan hingga 27 September.

Metode yang digunakan adalah sistem seleksi karena peserta awalnya diberikan kelas beginner, lalu dinilai melalui tes serta tugas yang diberikan, kemudian dipilih 1.000 nilai terbaik di suatu daerah.

Indoosat ooredoo akan membantu para lulusan program IDCamp untuk mendapatkan akses pekerjaan di bidang industri digital disertai sertifikat berstandar global. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar