Anda lulusan SMK namun belum bekerja ? Yuk ikuti program Kominfo ini

id VSGA,Politeknik Negeri Padang,Kominfo,Berita Padang,Berita Sumatera Barat,Padang

Acara Vocational School Graduate Academy (VSGA) yang diadakan Kominfo di Kampus Politeknik Negeri Padang  (PNP). (Antara Sumbar/Mutiara Ramadhani)

Padang, (ANTARA) - Bagi Anda yang lulusan SMK dan masih belum mendapatkan pekerjaan, ingin meningkatkan kompetensialangkah baiknya mengikuti Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) yang diadakan Kominfo di Kampus Politeknik Negeri Padang (PNP) pada 5-28 Oktober 2019.

Program VSGA tersebut sebelumnya sudah sukses digelar di PNP pada tanggal 29 Juli hingga 28 Agustus dan untuk tahap dua ini, Kementerian KOMINFO kembali mempercayakan PNP sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Tahap pertama Program VSGA sudah dijalankan dengan melatih sebanyak 191 peserta dan sekarang KOMINFO kembali meminta pelaksanaan program tersebut untuk melatih sebanyak minimal 100 orang,” kata Direktur PNP, Surfa Yondri di kampus PNP pada Senin, 09/09.

Ketua Panitia VSGA, Ronal Hadi mengatakan Program pelatihan yang ditawarkan adalah Junior Web Developer (JWD) dengan kuota 25 orang, Junior Network Administrator (JNA) 25 orang, Junior Graphic Designer (JGD) 25 orang, dan Junior Mobile Programmer (JMP) 25 orang.

“Selain empat program yang ditawarkan ,program ini juga menyediakan materi kewirausahaan digital dan professional skill development bagi seluruh peserta,” tambahnya.

Untuk pendaftaran program pelatihan digital ini dilakukan secara online melaluihttp://bit.ly/VSGAPNP. Pendaftaran dibuka hingga 13 September 2019.

Syarat pendaftaran seperti yang dikemukakan oleh Direktur PNP, Surfa Yondri adalah pasfoto, KTP/Kartu Keluarga, dan Ijazah/Standar Kompetensi Lulusan(SKL).

Ia menambahkan pembukaan pelatihan direncanakan pada 3 Oktober 2019, dilanjutkan dengan pelatihan pada 5-28 Oktober, serta pelaksanaan uji kompetensinya pada 29-30 Oktober dan penutupannya pada 31 Oktober 2019.

Peserta yang dinyatakan lulus uji kompetensi akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang berguna sebagai penunjang untuk melamar pekerjaan.

Selain sertifikat kompetensi, peserta juga mendapat fasilitas lain seperti seminar kit, akses terhadap fasilitas tertentu seperti perpustakaan dan jaringan internet, kemudian diakhir pelatihan peserta akan diberi uang transpor sebanyak Rp 750 ribu. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar