Padangpanjang terima penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka 2019, menuju kota literasi dunia

id Fadli Amran,Padangpanjang,Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka

Padangpanjang terima penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka 2019, menuju kota literasi dunia

Wali Kota Padangpanjang Fadli Amran terima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka dari Menteri PAN-RB Syafruddin. (Ist)

Padang Padang (ANTARA) - Usai tampil di Ternate memaparkan potensi dan aktivitasi literasi Padang Panjang, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano berlanjut menerima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Pertama dan satu-satunya, Walikota di Indonesia memperoleh penghargaan dari enam pimpinan daerah yang mendapatkan penghargaan pada kategori kepala daerah/pejabat publik.

"Alhamdulillah, ini suatu capaian prestasi yang sangat luar biasa kita dapatkan, dan tentunya ini juga menjadi kebanggaan karena kita bersaing dengan pimpinan daerah gubernur dan walikota/bupati se-Indonesia," ujar Walikota usai menerima Penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menpan RB Drs. Syafruddin, M.Si pada acara puncak Gemilang Perpusnas 2019 di Ballroom Djakarta Theater, Kamis malam.

Enam kepala daerah yang menerima penghargaan selain Kota Padang Panjang yakni Gubernur Bali, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Sumsel dan Bupati Magelang.

Hadir mendampingi Walikota Padang Panjang Bunda Literasi dr. Dian Puspita dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar