Pesisir Selatan gratiskan pemasangan listrik warung kecil

id Listrik Gratis,Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni bertandang ke warung-warung di sekitar RSUD M Zein Painan. (ANTARA / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menggratiskan pemasangan listrik bagi 37 warung kecil yang berjualan di sekitarRSUD M Zein Painan.

"Kami menggratiskan pemasangan listrik bagi warung-warung tersebut sebagai bentuk keberpihakan," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai bertandang ke warung-warung tersebut, Rabu.

Ia menambahkan sebelumnya puluhan warung itu berdiri di depan gedung RSUD M Zein dan demi alasan ketertiban akhirnya di relokasi ke samping RSUD.

"Relokasi tuntas dilaksanakan sejak tiga hari terakhir dan semua pedagang mengikuti arahan dari kami," katanya lagi.

Menurutnya dengan telah direlokasinya warung-warung itu lokasi di sekitarRSUD M Zein terlihat lebih rapi dan tertata.

"Mudah-mudahan situasi saat ini menguntungkan semua pihak termasuk pedagang dan pengunjung rumah sakit," imbuhnya.

Ke depan agar puluhan warung itu bisa dengan mudah diakses oleh keluarga pasien maka pihaknya akan membuat gerbang baru RSUD itu.

"Ya terkait hal itu sudah saya meminta direktur RSUD untuk melakukannya, dan dalam waktu dekat akan ada gerbang baru. Untuk ketertiban setiap harinya satu personel dari Satuan Polisi Pamong Praja akan disiagakan di lokasi," katanya lagi.

Sementara itu, salah seorang pemilik warung, Afdal berharap agar gerbang baru tersebut segera dibuatkan sehingga warung miliknya dan warung milik pedagang lainnya kembali ramai seperti sediakala.

"Sejak pindah hingga saat ini warung kami sepi pembeli, salah satu penyebabnya ialah lokasinya yang agak jauh dari gerbang utama RSUD," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar