Mantan Sekwan Sijunjung menjadi Sekda Tanah Datar

id Irdinansyah Tarmizi ,Sekda Tanah Datar,Irwandi

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melantik sekda definitif di Aula Kantor Bupati setempat di Pagaruyung Kamis (15/8) (Antara Sumbar/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Bupati Irdinansyah Tarmizi melantik Irwandi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat setelah dijabat oleh Penjabat (Pj) Sekda Helfy Rahmy Harun selama lima setengah bulan terakhir.

"Selamat kepada Sekda yang baru dilantik, semoga bisa mengemban amanah yang diberikan," kata Bupati Irdinansyah setelah melantik Sekda Tanah Datar definitif di Batusangkar, Kamis.

Dia mengatakan terpilihnya Irwandi sebagi Sekda definitif Tanah Datar sudah melalui tim panitia seleksi yang mengacu pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Irwandi yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris DPRD Kabupaten Sijunjung, diyakini telah memenuhi persyaratan sebagai Sekda seperti syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, bahkan rekam jejak jabatan.

Bupati mengatakan, tugas Sekda adalah membantu pimpinan daerah dalam penyusunan kebijakan terhadap kebijakan pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administrasi.

Sekda terpilih juga ditantang mampu mempertahankan ataupun meningkatkan prestasi yang telah diperoleh Tanah Datar dalam tiga tahun terakhir, baik prestasi tingkat provinsi ataupun nasional.

Diantaranya Kabupaten Terbaik dalam Perencanaan Pembangunan se Indonesia, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut, Juara MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat dan prestasi lainnya.

"Mari kita lanjutkan perjuangan dalam membangun Tanah Datar ke arah yang lebih baik ke depannya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar