Gadis 22 tahun ini jadi legislator termuda di Dharmasraya

id DPRD Dharmasraya,DPRD Termuda,Alisa Septiani

Politisi Partai Gerindra, Alisa Septiani (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Politisi Partai Gerindra, Alisa Septiani dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Sumetera Barat (Sumbar) termuda di usia 22 tahun, Rabu.

Alisa Septiani yang akrab disapa Alisa dilantik bersama 29 anggota DPRD lainnya dalam Sidang Paripurna DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah Dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD setempat.

Putri pasangan dari Juprizal dan Kasdariya merupakan maju sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Asam Jujuhan, Kecamatan Sungai Rumbai, Koto Besar dengan perolehan 1.531 suara sah.

Ketua DPC Gerindra Dharmasraya, Sofya Huri mengatakan Alisa maju sebagai calon legislatif dengan tujuan agar anak-anak muda idealis terlibat menyuarakan aspirasi rakyat.

Ia berharap dilantiknya Alisa sebagai wakil rakyat mampu motivasi genarasi muda lainnya untuk terlibat dalam proses politik.

Sementara untuk tiga kader Gerindra yang baru saja dilantik dapat menjalankan dan menjaga amanah sebagai wakil rakyat, kata dia.

"Saya minta Kader Gerindra yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-sabaiknya," ujarnya.

Ia menambahkan kepada kader Gerindra untuk selalu berkoordinasi dengan pengurus DPC dalam setiap mengambil keputusan yang berkaitan dengan partai.

Berikut nama-nama anggota DPRD yang baru dilantik Rogil Aliyas Chan, Pariyanto, Sutan Alif, Dalpelwan, Ari Wibowo, Syafnirwan, dan Defrino Anwar (PDIP).

Dari Golkar Sesmi Arli, Adi Gunawan, Purwanto, Amrizal, dan Ferryko Effendi. Dari PAN Ade Sudarman, Yulindo, Benny Ridwan, dan Raden Awaludin.

Lalu Nasdem Ampera Labuan Basa, Cecep Nurzaman, Saparman. Gerindra Rosandi Sanjaya Putra, Aandri Saputra, Alisa Septiani

Dan PKS Irmon dan Suparman. Berkarya Zulhendri dan Iskandar. Demokrat Mawarman dan Salmam, dan Hanura Ardison serta PKB Bobby Ade Saputra.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar