Wali Kota minta mantan anggota DPRD tetap membangun daerah

id Pelantikan DPRD Sawahlunto,Deri Asta,Sawahlunto

Wali Kota minta mantan anggota DPRD tetap membangun daerah

Pengucapan sumpah anggota DPRD Kota Sawahlunto masa jabatan 2019-2024 di gedung OMTC, Kota Sawahlunto, Senin (ANTARA SUMBAR/Taufan Razzak)

Sawahlunto (ANTARA) - Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengajak anggota DPRD setempat yang tidak terpilih lagi pada pemilihan legislatif 2019 untuk tetap mengabdi dan turut membangun daerah.

"Tetaplah mengabdi, karena pengabdian yang tulus dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, tanpa bergantung pada jabatan," kata Deri Asta saat Rapat Paripurna DPRD dalam rangka pengucapan sumpah anggota DPRD Kota Sawahlunto masa jabatan 2019-2024 di gedung OMTC, Senin.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Sawahlunto masa jabatan 2014-2019 karena telah berbuat untuk kota Arang selama duduk di kursi legislatif.

Sementara kepada anggota DPRD masa bakti 2019-2024 yang baru diambil sumpah, ia mengingatkan di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat, anggota DPRD harus tetap menjaga keharmonisan dengan pemerintah daerah dan menciptakan inovasi untuk tujuan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata.

Sebagai tanda serah terima resmi Pimpinan DPRD, dalam sidang tersebut Adi Ikhtibar Ketua DPRD yang telah habis masa jabatannya menyerahkan palu dan buku memori pelaksanaan tugas kepada Eka Wahyu Ketua Sementara DPRD Kota Sawahlunto masa bakti 2019-2024.

Adi Ikhtibar dalam sidang di akhir jabatan menyebutkan selama lima tahun anggota DPRD 2014-2019 telah menjalankan tugas dengan maksimal sehingga telah menghasilkan 80 rancangan Perda, 120 Keputusan DPRD dan 90 rekomendasi DPRD kepada pemerintah daerah.

Politisi PPP ini juga menyampaikan maaf kepada semua pihak dan kepada masyarakat Sawahlunto, jika terdapat kekurangan selama menjalankan tugas.(*)