Halep mundur, Bouzkova melaju di Toronto

id marie bouzkova, simona halep, tenis toronto, rogers cup

Halep mundur, Bouzkova melaju di Toronto

Marie Bouzkova dari Republik Ceko tersenyum lebar setelah menyadari ia berada pada semifinal setelah Simona Halep dari Rumania tidak melanjutkan pertandingan karena cedera engkel kiri dalam pertandingan perempat final Rogers Cup di Aviva Centre, Toronto, Kanada, Jumat (9/8/2019). (Vaughn Ridley/Getty Images/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Juara Wimbledon Simona Halep tidak melanjutkan pertandingan karena cedera setelah kehilangan set pertama pada pertandingan perempat final turnamen WTA di Toronto melawan petenis kualifikasi asal Ceko Marie Bouzkova.

Dikutip dari AFP, Sabtu, Halep yang berasa dari Rumania, juara bertahan yang mengalahkan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams pada final Wimbledon bulan lalu, kalah pada set pertama 4-6 ketika ia minta diperiksa kaki kiri atau pergelangan kakinya oleh pelatihnya, kemudian segera menyatakan tidak melanjutkan pertandingan malam itu.

"Saya merasakan (masalah Achilles) sejak pertandingan pertama di sini. Hari ini saya merasa lebih lagi, makanya itu lah mengapa saya memutuskan untuk mundur," kata Halep dikutip laman WTA Tour. "Besok, kemungkinan bertemu Serena dan ini tidak mudah."

Bouzkova, yang melaju untuk memimpin 4-0 kemudian kehilangan empat gim beruntun sebelum memenangi dua gim terakhir, selanjutnya akan menghadapi Williams untuk memperebutkan satu tempat di final event pemanasan US Open tersebut.

Sebelumnya, Williams memastikan tempat di semifinal setelah menundukkan bintang asal Jepang Naomi Osaka 6-3, 6-4.

Semifinal lainnya akan mempertemukan petenis tuan ruman Bianca Andreescu dengan petenis AS Sofia Kenin, setelah Andreescu menyisihkan unggulan ketiga asal Ceko Karolina Pliskova 6-0, 2-6, 6-4, dan Kenin menyingkirkan unggulan keenam Elina Svitolina asal Ukraina dengan kemenangan 7-6(2), 6-4.