Pesawat citilink Medan-Aceh sempat alami gangguan mesin

id berita sumut, berita sumut hari ini, berita sumut terkini, berita medan hari ini,pesawat citilink alami gangguan mesin

Pesawat citilink Medan-Aceh sempat alami gangguan mesin

Manajer Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setyanto. (Antara Sumut/Foto Istimewa)

Medan (ANTARA) - Pesawat Citilink nomor penerbangan QG010 registrasi PK GQI tipe A322 rute Bandara Kuala Namu Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara tujuan Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh mengalami gangguan mesin,

Manajer Humas Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Wisnu Budi Setyanto saat dihubungi, Kamis, mengatakan pesawat Citilink take off dari Bandara Udara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang sekitar pukul 07.52 WIB.

Kemudian, menurut dia, setelah pesawat Citilink terbang sekitar 20 menit, kembali lagi ke Bandara Internasional Kuala Namu atau Return to Base (RTB).

"Hal itu, disebabkan adanya gangguan pada mesin, dan penumpang Pesawat Citilink yang berjumlah 127 orang diberangkatkan dengan pesawat pengganti QG914 pada pukul 11.30 WIB," ujar Wisnu.

Ia menyebutkan, gangguan yang dialami pesawat seperti itu, sudah biasa terjadi.Namun tidak sampai mengganggu keberangkatan penumpang.

"Pihak maskapai penerbangan secepatnya mencarikan solusi dan menggantikan Pesawat Citilink yang bermasalah tersebut," katanya.

Bandar Udara Internasional Kualanamu adalah Bandar Udara yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Bandara ini terletak 39 km dari kota Medan. Bandara ini adalah Bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Lokasi Bandara ini dulunya bekas areal perkebunan PT Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa yang terletak di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Pembangunan Bandara ini dilakukan untuk menggantikan Bandar Udara Internasional Polonia yang sudah berusia 85 tahun.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar