Kijang Innova dan pikap L300 tabrakan hebat di Tanah Datar, seorang lansia meninggal

id Tabrakan Tanah Datar,Lakalantas,Polres Tanah Datar

Kijang Innova dan pikap L300 tabrakan hebat di Tanah Datar, seorang lansia meninggal

Mobil Kijang Innova hancur pada bagiian depan usai tabrakan dengan pikap Mitsubishi L300 di Jorong Saruaso Barat, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar pada Rabu (7/8) malam. (Antara Sumbar/Istimewa)

Batusangkar, (ANTARA) - Satu unit minibus jenis Kijang Innova terlibat tabrakan hebat dengan pikap L300 di Jalan umum SMA Batam, Jorong Saruaso Barat, Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada Rabu (7/8) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

"Akibat peristiwa itu seorang wanita lanjut usia (lansia) atas nama Yustini (65), warga Koto Alam, Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Tanah Datar, Iptu Fitri Dewi Utami di Batusangkar, Kamis.

Yustini sendiri merupakan penumpang pikap bernomor polisi BA 9987 MH yang dikemudikan Ibrahim.

Ia menjelaskan kejadian berawal ketika mobil minibus merek Kijang Innova nomor polisi B 1285 TE yang dikemudikan Thoby Gusfa (21) seorang mahasiswa, datang dari arah SMAN 2 Batusangkar dengan kecepatan tinggi menuju arah Pasar Saruaso.

Setiba di lokasi kejadian, dari arah berlawanan datang pikap yang dikendarai Ibrahim dengan membawa penumpang bernama Aminatul Asmi, Yustini, dan Rivan.

Dikarenakan jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat, maka tabrakan pun tidak dapat dihindari yang mengakibatkan kedua kendaraan bertabrakan dan mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

Sedangkan kedua pengemudi, dan penumpang kedua kendaraan mengalami luka-luka, dan tak sadarkan diri hingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sesampai di rumah sakit penumpang mobil L300 atas nama Yustini dinyatakan meninggal dunia, karena mengalami luka serius di bagian kepala. Sementara korban lainnya mengalami luka-luka dan sudah diperbolehkan pulang.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Kantor Polres Tanah Datar untuk penyelidikan lebih lanjut. Diperkirakan kerugian materil mencapai Rp40 juta. (*)