Pesisir Selatan sosialisasikan rencana pembangunan KEK Bukit Ameh pada Masyarakat

id KEK Bukit Ameh

Pesisir Selatan sosialisasikan rencana pembangunan KEK Bukit Ameh pada Masyarakat

Sosialisasi rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bukit Ameh Pesisir Selatan. (Antara Sumbar/Foto Humas)

Painan, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyosialisasikan rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bukit Ameh, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh kepada sejumlah pemilik lahan dan masyarakat, Rabu (7/8).

Kegiatan ini digelar di Kantor Camat Koto XI Tarusandihadiri Bupati Pesisir SelatanHendrajoni, sejumlah pejabat daerah setempat, termasuk calon investor.

Bupati Hendrajoni menjelaskan manfaat dan tujuan pembangunan KEK serta mekanisme pembebasan lahan dilakukan bersama calon investor.

Dengan adanya sosialisasi ini, dia berharap dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan ditemukan kesepakatan antara pemerintah kabupaten dan masyarakat.

"Saya yakin masyarakat Koto XI Tarusan juga berharap daerah semakin maju. Salah satu caranya adalah dengan membangun KEK,” sambungnya.

Ia menjelaskan pembebasan lahan di lokasi dibangunnya KEK akan dilakukan langsung investor dan prosesnya dilakukan secara transparan tanpa ada intervensi pemerintah.

“Berkumpul di sini merupakan bukti semuanya berlangsung secara transparan dan kegiatan ini sekaligus untuk mendapatkan kesepakatan khususnya pembangunan KEK," imbuhnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar