Di taman pendidikan SMAN Agam Cendekia siswataman pohon atas nama mereka

id Taman Pendidikan,SMA Cendekia Agam

Kepala SMAN Agam Cendekia Agam Muhammad Hernandar didampingi Koordinator Taman Pendidikan, Jumardi sedang meninjau lokasi taman pendidikan, Kamis (18/7). (Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - SMAN Agam Cendekia Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyediakan lahan seluas empat hektare untuk lokasi taman pendidikan bagi siswa sekolah itu.

Kepala SMAN Agam Cendekia Agam Muhammad Hernandar didampingi Koordinator Taman Pendidikan, Jumardi di Lubukbasung, Kamis, mengatakan lahan seluas empat hektare itu berada di sekitar sekolah dan saat ini sudah ditanam sekitar 250 bibit buah-buahan berupa durian, mangga, rambutan dan lainnya.

"Bibit buah-buahan itu berasal dari siswa, Dinas Pertanian Agam, Ketua TP PKK Agam Vita Indra Catri. Rencananya lokasi itu akan ditanam 3.000 batang," katanya.

Bibit ini langsung ditanam oleh siswa dan setiap tanaman akan diberi nama siswa bersangkutan.

Tanaman itu langsung dirawat oleh siswa sampai mereka tamat di sekolah dan setelah besar nanti mereka mempunyai kenangan nantinya.

"Saat mereka mengunjungi sekolah nanti, mereka akan mengingat bahwa pohon itu mereka yang menanam," katanya.

Ia menambahkan, program taman pendidikan itu bertujuan untuk perkebunan dan lokasi belajar siswa dalam mata pelajaran biologi.

Selain itu sebagai ilmu wirausaha bagi siswa karena hasilnya akan diolah dan dimanfaatkan siswa.

"Taman pendidikan itu sebagai lokasi untuk mengamalkan ilmu siswa mulai dari cocok tanam, perawatan, pemasaran dan lainnya," katanya.

Siswa SMAN Agam Cendikia memiliki siswa 315 orang yang berasal dari 12 rombongan belajar.

Seluruh siswa diasramakan atau tidur di sekolah itu. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar