Dharmasraya lanjutkan Program Bansos Lansia pada 2020

id Bansos Lansia,Dharmasraya,Sutan Riska

Dharmasraya lanjutkan Program Bansos Lansia pada 2020

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan berdialog dengan lansia usai peringatan Hari Lansia ke-23 tingkat Sumbar, di Kabupaten Dharmasraya Selasa (9/7). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), akan melanjutkan program bantuan sosial berupa bantuan uang tunai untuk lansia di daerah itu pada 2020.

"Pada peringatan hari lansia berapa waktu lalu para lansia kita berterima kasih dengan program ini, untuk itu perlu kita lanjutkan," kata Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Pulau Punjung, Rabu.

Menurut dia dengan dilanjutkan program tersebut dengan demikian seluruh lansia di Kabupaten Dharmasraya akan mendapatkan bantuan serupa.

"Kita tambah secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial, Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Dharmasraya, Bobi Perdana Riza mengatakan, terkait jumlah Lansia yang akan menerima bantuan pada 2010 belum dapat pastikan karena APBD 2020 belum ketuk palu.

"Masih dinamis dan disesuaikan dengan regulasi yang ada, bisa bertambah dari jumlah tahun ini, tergantung besaran anggaran yang disediakan nantinya," katanya.

Sebelumnya 3.000 warga lanjut usia (lansia) menerima bantuan sosial berupa uang tunai Rp1 juta untuk masing-masing lansia pada 2019. Bantuan tersebut sudah diserahkan pada Peringatan Hari Lansia ke-23.

Pihaknya memastikan bantuan lansia yang diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerima, kata dia.

"Namun kami akui masih ada yang belum terakomodir karena tidak layak secara usia, maupun memang tidak diusulkan dari bawah. Nanti hal ini akan kami evaluasi," tambah dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar