Kepala sekolah yang bertugas di pinggiran Dharmasraya dapat kendaraan dinas

id Kepala sekolah,dharmasraya,sumbar,padang,daerah pinggiran

Kepala sekolah berpose usai penyerahan kendaraan operasional yang diberikan pemerintah daerah setempat di Halaman Kantor Bupati di Pulau Punjung, Rabu (9/7). (ANTARASUMBAR/Humas Dharmasraya)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Sebanyak 26 kepala sekolah SD dan SMP yang bertugas di daerah pinggiran Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mendapat kendaraan operasional sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Pulau Punjung, Rabu, mengatakan kepala sekolah yang mendapat kendaraan dinas mereka yang bertugas di Kecamatan Asam Jujuhan, Kecamatan IX Koto, dan Kecamatan Timpeh.

"Tahap pertama kita prioritaskan untuk kepala sekolah di daerah pinggiran dulu, secara bertahap akan diberikan untuk seluruh kepsek," ujar dia.

Ia menyampaikan penyerahan kendaraan dinas dilakukan lantaran pemerintah daerah menyadari kepala sekolah memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan.

Kepala sekolah, lanjut dia mengemban tanggungjawab yang cukup besar untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas

"Itulah kenapa, pemerintah perlu memberikan perhatian dan dukungan penuh untuk kelancaran menjalankan tugas," katanya.

Ia berharap dengan kendaraan dinas yang diberikan para abdi negara lebih semangat lagi dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

Ia menilai meski berada di daerah pinggiran para gurus harus mempunyai tekad dan semangat bahwa bisa maju dan membawa perubahan bagi daerah.

"Saya berpesan supaya kendaraan ini benar-benar digunakan untuk menunjang kinerjadan menjaga fasilitas yang diberikan tersebut dengan baik," katanya.

Sementara, Kepala Sekolah Dasar 01 Jujuhan, Kecamatan Asam Junuhan, Lilis Suryani, merasa bersyukur dan bangga atas perhatian pemerintah yang selama ini sudah menjadi harapan para guru.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah Dasar 10 Lubuk Labu Kecamatan IX Koto, Darmawan terimakasih atas perhatian Bupati Sutan Riska terhadap kepala sekolah yang bertugas di wilayah pinggiran.

"Ini akan kami jadikan penyemangat dalam menjalankan tugas demi membawa kemajuan dunia pendidikan di Dharmasraya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar