Angkot terbakar dan pohon tumbang di Padang, tanpa korban jiwa

id angkot terbakar,pohon tumbang,BPBD Padang

Angkot terbakar dan pohon tumbang di Padang, tanpa korban jiwa

Angkotan Kota (Angkot) trayek Pasar Raya-Lubuk Buaya, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), terbakar di Jalan S Parman, Jumat (5/7). (ANTARA Sumbar/Ist)

Padang (ANTARA) - Satu unit angkotan Kota (Angkot) dengan trayek Pasar Raya-Lubuk Buaya Padang, Sumatera Barat (Sumbar), terbakar di Jalan S Parman, Ulak Karang, daerah setempat.

"Kami menerima informasi sekitar pukul 15.15 WIB bahwa ada angkot yang terbakar, lalu petugas di turunkan untuk melakukan pemadaman," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran BPBD Damkar Padang, Basril, di Padang, Jumat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran Angkot dengan nomor polisi BA 1305 AU.

Peristiwa yang terjadi di salah satu ruas jalan utama Kota Padang itu sempat menarik perhatian pengguna jalan yang sedang melintas.

Penyebab terbakarnya angkot milik Ul (25) itu belum bisa dipastikan, masih menunggu proses penyelidikan lebih lanjut.

Pada bagian lain, peristiwa pohon tumbang juga terjadi di Jalan Pulau Karam, Padang Barat, Kota Padang sekitar pukul 11.30 WIB.

Pohon dengan panjang sekitar delapan meter dan diameter 80 centimeter itu sempat mengganggu kelancaran arus lalu lintas di kawasan setempat.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Padang Edi Hasymi, penyebab pohon tumbang itu karena pelapukan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun bagian pohon menimpa bagian belakang mobil yang sedang berada di lokasi.

Petugas berupaya membersihkan material dengan memotong-motong batang pohon yang tumbang.