Kafilah MTQ Dharmasraya periah emas diberangkatkan umrah

id mtq, dharmasraya, umrah

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Dharmasraya Syaffrudin. (Antara Sumbar/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat memastikan bonus Ibadah Umrah bagi Yunia Safitri peraih medali emas pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Sumatera Barat yang digelar di Kota Solok berapa waktu lalu.

"Iya, segera mungkin akan diberangkatkan, untuk jadwal belum ditentukan," kata Kepala Bagian Kesejahteran Rakyat Pemkab Dharmasraya, Saffrudin di Pulau Punjung, Sabtu.

Menurut waktu keberangkatan akan dilakukan tahun ini, sebelum itu pihaknya masih mengebut proses legalitas pemberian bonus kepada qori dan qoriah, termasuk bonus uang.

"Pasti kita berangkatkan, ini janji Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan kepada qori qan qoriah yang meraih mendali emas," katanya.

Yunia Safitri peraih mendali emas pada ketegori Tilawah Remaja merupakan warga Lubuak Bulang Nagari Gunung Selasih, yang saat ini tengah menjalankan studi di Universitas Negeri Padang.

Ia mengatakan Kabupaten Dharmasraya berada pada peringkat 15 turun satu peringkat dari pelaksanaan MTQ sebelumnya.

"Secara rangking kita memang turun dari 14 ke 15, namun naik satu poin dari 11 menjadi 12," katanya.

Pemerintah setempat akan mengevaluasi capaian peringkat daerah itu pada MTQ tahun ini, menurut dia masyarakat akan tetap mengapresiasi apapun hasil yang sudah diraih, kata dia.

Ia menambahkan dana untuk pemberangkatan umrah tersebut peserta dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019.

Sementara itu, Yunia Syafitri mengaku terharu akan apresiasi yang diberikan pemerintah terhadap dirinya. Ia mengatakan juga telah mendapat konfirmasi pemerintah terkait keberangkatan tersebut.

“Masya Allah. Aamiin. Sungguh nikmat yang luar biasa, dan saya tidak pernah membayangkan hal ini," katanya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar