Murid SMP 5 Padang Panjang wakili Sumbar dalam OSN

id Olimpiade Siswa Nasional

Murid SMPN 5 Padang Panjang Sandi Rahmat Alzari yang mewakili Sumbar ke tingkat nasional dalam Olimpiade Siswa Nasional (OSN) . (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Murid SMPN 5 Padang Panjang, Sumatera Barat, Sandi Rahmat Alzari mewakili provinsi setempat ke tingkat nasional dalam Olimpiade Siswa Nasional (OSN) mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Padang Panjang Desmon di Padang Panjang, Selasa, mengatakan sebelumnya prestasi serupa juga pernah diraih murid SMP di Padang Panjang namun belum meraih hasil terbaik di tingkat nasional.

"Di kesempatan ini semoga hasil yang diraih Sandi Rahmat lebih baik dari hasil yang diraih murid sebelumnya," katanya.

Ia menerangkan Sandi saat ini sudah dalam tahap persiapan menuju lomba di tingkat nasional dengan mengikuti pemusatan latihan (training centre) di Padang.

Di pemusatan latihan dia didampingi oleh seorang guru pendamping dan seorang staf dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Padang Panjang yang akan membantunya melakukan persiapan.

Sandi sebelumnya sudah dua kali berturut-turut memenangkan lomba OSN di Padang Panjang yaitu pada 2018 dan 2019 sehingga terpilih mewakili daerah tersebut mengikuti lomba di tingkat provinsi.

Menurut gurunya, dia termasuk murid pendiam dan di dalam keluarganya orangtuanya menekankan kediplinan dan kepatuhan menjalankan perintah agama sebagai kunci untuk berprestasi.

"Di sekolah hal itu dia terapkan salah bentuknya dengan cara rajin bertanya pada guru mengenai materi pelajaran yang belum dipahami dengan baik," ujarnya.

Desmon berharap prestasi yang diraih Sandi dan kedisiplinan yang diterapkannya dalam belajar dapat menjadi contoh bagi teman-teman dan murid di bawahnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar