Truk hantam Wulling di Dharmasraya, tak ada korban jiwa

id Truk hantam Wulling,lakalantas di Dharmasraya

Truk hantam Wulling di Dharmasraya, tak ada korban jiwa

Polisi mengatur lalu lintas di lokasi kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 9, Kabupaten Dharmasraya, Rabu (19/6) malam. (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Mobil pemudik asal Medan dihantam truk bermuatan batu bara di Jalan Lintas Sumatera Km 9 Nagari Gunung Selasih, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Selasa (19/6) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kanit Lantas Polres Dharmasraya Ipda Azriman AS, di Pulau Punjung, Kamis, mengatakan korban merupakan pemudik yang berangkat dari Jakarta menuju Medan sekaligus menghadiri pernikahan saudaranya.

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun penumpang minibus berjumlah empat orang sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Sialang karena mengalami luka ringan.

Ia mengatakan kejadian itu berawal saat truk tronton BK 8950 LO dan minibus B 2955 BZP melaju dengan kecepatan sedang dari arah Jambi menuju Padang.

Kemudian, lanjut dia tiba-tiba truk tronton tidak kuat menanjak di salah satu pendakian di Jalan Lintas Sumatera KM 9, Kecamatan Pulau Punjung, karena rem blong lalu truk mundur dan menghantam minibus Wulling yang ada di belakangnya.

Baca juga: Satu menit waktu untuk mencuri sepeda motor, kata Kapolres

"Keterangan korban, tronton yang ada di depannya mundur karena tidak kuat menanjak, minibus tidak bisa menghindar karena jarak antara keduanya terlalu dekat," katanya.

Peristiwa itu sempat memicu kemacetan selama dua jam, untuk mengurainya dilakukan sistem buka tutup.

Saat ini pihaknya sudah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya.

Ia juga mengimbau para pengendara motor dan mobil agar lebih berhati-hati melewati jalan Lintas Sumatera karena rawan terjadi kecelakaan. (*)

Baca juga: Pemudik belum masuk Sumbar