Jajaran Kodim Sawahlunto bagikan sembako kepada keluarga kurang mampu

id Kodim Sawahlunto

Anggota TNI dan karyawan CV. Bara Mitra Kencana (BMK) foto bersama pada pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di Sawahlunto, Rabu (29/5). (Antara Sumbar/Taufan Razzak)

Sawahlunto, (ANTARA) - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0310 Sawahlunto,Sijunjungmembagikan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu diempat kecamatan di Kota Sawahlunto, Rabu.

Dandim 0310/Sawahlunto, Sijunjung Letkol Infantri Dwi Putrantodi Sawalunto, Rabu, mengatakan kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako itu digelar dalam rangka memperingati hari Kodam I/BB ke 69 dengan tema 'Indahnya Berbagi Sampai ke Ujung Nagari di Bulan Ramadhan Penuh Berkah”.

Kegiatan ini dimulai dari Kecamatan Talawi dan berakhir di Kecamatan Silungkang dengan titik kumpul di Koramil 05 Talawi. Jumlah rombongan yang ikut kegiatan sebanyak 60 orang terdiri dari anggota TNI dan karyawan CV. Bara Mitra Kencana (BMK).

Ia menyebutkan pembagian sembako langsung ke rumah-rumah warga ini menggunakan kendaraan sepeda motor trabas, karena jalan yang dilalui tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat.

Sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya, dan animo masyarakat cukup baik.

Ia menambahkan sembako yang dibagikan berasal dari kerja sama TNI dengan Perusahaan CV.BMKmenyediakan paket sembako berupa beras, sarden, minyak goreng, mie isnstan dan sirup yang diterima 60 kepala keluarga di empat kecamatan Kota Sawahlunto.

"Meskipun jumlahnya tidak seberapa, kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat," kata dia.

Kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahimdengan masyarakat, sekaligus mengenal wilayah di Kota Sawahlunto selaku Dandim 0310 yang baru dilantik dua bulan lalu.

Sementara Direktur CV.BMK Jhon Reflitamengatakan kegiatan ini sudah dilakukan pada tahun sebelumnya, bekerja sama dengan Koramil Talawijuga di bulan suci Ramadhan.

"Untuk kali ini kami bekerja sama dengan Kodim 0310 Sawahlunto, Sijunjung," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar