Di Sawahlunto, angkutan umum dan awaknya diperiksa demi Keselamatan penumpang

id Cek Angkutan umum

Petugas Dinas Perhubungan Sawahlunto, BNN dan Dinas Kesehatan melakukan cek fisik kendaraan angkutan umum, cek kesehatan dan tes urine awak angkutan umum untuk memastikan keselamatan penumpang. (Antara Sumbar/Taufan Razzak)

Sawahlunto, (ANTARA) -
Dinas Perhubungan Kota Sawahlunto bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Kesehatan melakukan cek fisik kendaraan angkutan umum, cek kesehatan dan tes urine semua awak angkutan umum untuk memastikan keselamatan masyarakat pengguna angkutan.

Sekretaris Dinas Perhubungan setempat Iswan di Sawahlunto, Selasa, mengatakan kegiatan terpadu ini dilakukan di Posko Dinas Perhubungan yang berada di Jalur Lintas Muaro Kalaban.

Ia mengatakan sasaran kegiatan adalah pengemudi angkot, bus antar kota dan bus antar-provinsi yang melewati Kota Sawahlunto.

Kegiatan ini dinilai penting untuk memastikan kelaikan jalan kendaraan, keamanan lampu, spion dan rem yang harus berfungsi dengan baik.

Sementara tes urine oleh BNN untuk memastikan sopir tidak dalam kondisi di bawah pengaruh minuman keras ataupun narkotika.

Para sopir dan awak angkutan juga diperiksa kesehatannya, mulai tekanan darah, gula darah dan kolesterol.

"Bagi kendaraan yang tidak lengkap, kami rekomendadikan kepada perusahaan pengelola untuk segera melengkapinya," ujar dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar