Wako imbau OPD gelar buka puasa bersama di Sawahlunto

id DeriAsta,sawahlunto,buka puasa,objek wisata

Wako imbau OPD gelar buka puasa bersama di Sawahlunto

Wali Kota Sawahlunto, Sumatera Barat Deri Asta. (Antara Sumbar/Taufan Razzak)

Sawahlunto, (ANTARA) - Wali Kota Sawahlunto, Sumatera Barat Deri Asta mengimbau organisasi perangkat daerah setempat untuk melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di dalam Kota Sawahlunto karena akan menguntungkan bagi masyarakat.

"Jika kegiatan buka puasa bersama diadakan di luar Kota Sawahlunto justru yang untung bukan warga kita, tapi orang lain," kata dia ketika menghadiri acara buka puasa bersama anggota DPRD di gedung dewan setempat, Senin malam.

Pada acara yang juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sawahlunto, dan insan pers itu wako menyebutkan di bulan suci Ramadhan ini akan banyak kegiatan buka puasa persama, baik instansi pemerintah, swasta dan masyarakat, jika semua kegiatan itu diadakan di kota sendiri tentu akan membantu perekonomian daerah, dan warga.

"Jadi saya tekankan kepada semua OPD agar kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan di kota kita sendiri, tidak ada yang keluar," kata dia.

Untuk mempertegas imbauan ini ia mengaku sudah menyampaikan ke semua jajaran OPD dalam bentuk surat edaran.

"Jadi saya minta kepala badan dan kepala dinas mematuhi imbauan ini," kata dia lagi.

Untuk berbagai kegiatan itu banyak tempat yang bisa dikunjungi, rumah makan besar, objek wisata seperti Kandih, Camping Ground, Puncak Cemara.

Sebelumnya keluarga besar Korem Wira Bima 032 Wira Braja Sumbar mengunjungi Kota Sawahlunto dan mengadakan buka puasa bersama di lokasi wisata Puncak Cemara.

"Orang Padang aja datang ke sini, masa kita yang warga Sawahlunto justru ingin keluar kota hanya sekedar berbuka puasa bersama, kasihan warga kita yang mempunyai usaha kuliner," ujar dia.

Untuk mendidik masyarakat ia mengatakan perlu mengawali dari internal Pemkot Sawahlunto dengan mengadakan semua kegiatan-kegiatannya di dalam kota.

"Mari sambil berjalan kita pastikan ada langkah-langkah perbaikan, inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan daya tarik, daya saing dan daya jual destinasi wisata kita, terutama yang dikelola PT. Wahana Wisata Sawahlunto (PT WWS) yang notabene milik daerah," katanya.
Acara buka puasa bersama anggota DPRD Kota Sawahlunto, Pemkot Sawahlunto, Forkopimda dan insan pers di gedung dewan setempat, Senin malam. (Antara Sumbar/Taufan Razzak)


Sementara Ketua DPRD Sawahlunto Adi Ikhtibar mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini sudah menjadi agenda tahunan dan menjadi ajang silaturahim.

Ia juga menyampaikan buka puasa bersama pada Ramadhan ini sebagai kesempatan terakhir selaku pimpinan DPRD Kota Sawahlunto, karena terhitung dari tanggal 13 Agustus 2019 masa jabatannya berakhir.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada yang hadir di sini, karena selama ini komunikasi kita berjalan baik, dan ini karena Allah menyinari hati kita,” ujarnya.

Kepada insan pers Kota Sawahlunto ia menyampaikan ucapan terima kasih, dimana selama ini sudah terjalin kerja sama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat Kota Sawahlunto.

"Apa yang sudah kita kerjakan dan kita perjuangkan untuk masyarakat Sawalunto, mudah-mudahan bermanfaat," kata dia.

Ia juga berpesan kepada anggota DPRD yang tidak berhasil kembali duduk menjadi anggota dewan untuk tidak melupakan tali silaturahim, dan yang terpenting pengabdian ke masyarakat tidak pernah selesai.

"Selamat berpisah dan saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini. Ke depan tali silaturahim tetap kita jaga," ujarnya. (*)