Bupati Sijunjungberharap peningkatan SDM melalui pencanangan Bhakti IBIKB-Kes

id KB

Bupati Sijunjungberharap peningkatan SDM melalui pencanangan Bhakti IBIKB-Kes

Pencanangan Bulan Bakhti Ikatan Bidan Indak (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat kabupaten 2019, di Praktek Mandiri Bidan Nuraji Muaro Sijunjung, Kamis. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berharap dapat meningkatkan sumber daya manusia demi tercapainyakeluarga yang berkualitas.

Hal ini disampaikan saat mencanangkan Bulan Bakhti Ikatan Bidan Indak (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat kabupaten 2019, di Praktek Mandiri Bidan Nuraji Muaro Sijunjung, Kamis.

" Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh bidan yang telah membantu ibu-ibu menjaga kesehatan melalui keikutsertaan dalam ber KB," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, Kepada Bidan dan Penyuluh lapangan KB dapat meningkatkan semangat kinerja dalam mengabdi dan membangun Kabupaten Sijunjung lebih baik ke depannya.

Dapat membantu keluarga untuk memberdayakan dirinya dalam membangun keluarga kecil yang sehat, bahagia dan sejahtera, tambahnya.

Pengurus IBI SumbarSukmawati menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun IBI, yang dilakukan enam bulan dengan memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat, yang mana sasaran program adalah Perempuan Usia Subur (PUS) dengan memasangkan alat kontrasepsi (Alkon) MKJP.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang IBI Sijunjung Faulina menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk neningkatkan partisipasi aktif organisasi profesi, meningkatkan pengelolaan pelayanan KB dan Kesehatan.

" Meningkatkan cakupan program kesehatan ibu dan anak, meningkatkan cakupan peserta KB baru metode MKJP dan meningkatkan pembinaan keberlangsungan peserta KB aktif," tambahnya.
Bupati Yuswir Arifin menunjau peserta yang dapat penyuluhan di Bulan Bakhti Ikatan Bidan Indak (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat kabupaten 2019, di Praktek Mandiri Bidan Nuraji Muaro Sijunjung, Kamis. (Ist)
Pelaksanaan Bhakti IBI KB Kesehatan dilaksanakan dari sejak Januari sampai dengan Juni 2019.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Kepala Dinas Kesehatan, Pengurus IBI Sumatera Barat, Pengurus Cabang IBI Kabupaten Sijunjung serta undangan