Pelajar SDN 12 Padang Sibusuklolos di SMP Cendekia Baznas Bogor

id pelajar Baznas

Pelajar SDN 12 Padang Sibusuklolos di SMP Cendekia Baznas Bogor

Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, H.Yusri bersama pelajar SDN 12 Padang Sibusuk Fatimah Azzahra yang lolos di SMP Cendikian Baznas, Bogor. (ist)

Muaro (ANTARA) - Satu orang pelajar sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sijunjung berhasil lolos dalam seleksi penerimaan peserta didik baru di SMP Cendekia Baznas Bogor Jawa Barat tahun pelajaran 2019/2020.

Pelajar SD itu adalah Fatimah Azzahra dari SD Negeri 12 Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, dinyatakan lulus di SMP Cendekia Baznas Bogor setelah pihak Baznas Kabupaten Sijunjung menerima Surat Keputusan (SK) penetapan hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) dari SMP Cendekia Baznas, kata Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, H.Yusri didampingi Wakil Ketua Gusman dan Sy Dt Intan Batuah di kantor Baznas Sijunjung, Senin.

“Alhamdulillah, satu anak kita (pelajar SD di Kabupaten Sijunjung) diterima sebagai peserta didik baru di SMP Cendekia Baznas Bogor Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam SK PPDB tertanggal 18 April 2019 yang diteken Kepala Sekolah SMP Cendekia Baznas Bogor, Eko Wawan NR, S.Pd, Fatimah Azzahra akan menimba ilmu bersama tujuh rekannya dari Provinsi Sumatera Barat, yakni Anggela Agustin, Farhan Agustian, Husein Ath Thohiri (Tanah Datar), Ricardo De Gucci, Serly Sondari (Padang Panjang), Irfan Septian (Kabupaten Solok) dan Prasetyo Alham Rajasa (Kota Padang).

“Tahun pelajaran 2019/2020 ini, SMP Cendekia Baznas menerima peserta didik baru sebanyak 64 siswa,” kata Gusman.

Sebelumnya, pelajar SD Negeri 23 Pematang Panjang, Nurazizah juga diterima sebagai peserta didik baru di SMP Cendekia Baznas tahun pelajaran 2018/2019.Dengan demikian sudah dua orang pelajar SD di Kabupaten Sijunjung diterima di SMP Cendekia Baznas Bogor Jawa Barat.

Sekedar diketahui, SMP Cendekia Baznas merupakan sekolah gratis bagi mustahik. Seluruh biaya operasional ditanggung Baznas, termasuk pakaian, buku-buku pelajaran, biaya hidup dan pengembangan diri selama tiga tahun belajar.