Mentari Muda Indonesia Limapuluh Kota deklarasi dukung Jokowi

id deklarasi

Foto bersama anak muda Mentari Muda Indonesia (MMI) usai mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres 01 Jokowi-Maaruf di Kabupaten Limapuluh Kota di Cafe Bang Jik, Rabu (10/4). (Antara Sumbar/Syafri Ario)

Sarilamak, (ANTARA) - Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Mentari Muda Indonesia (MMI) mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Limapuluh Kota bertempat di Cafe Bang Jik, Rabu.

“Bagi kami,Jokowi telah melahirkan harapan bagi anak-anak muda kreatif Indonesia, masa depan kami tampak lebih cerah, terbukti dengan dibangunnya infrastruktur,” ujar Ketua MMI Kordinator Wilayah Sumbar, Rahmat HanafidiPayakumbuh.

Aktivis pemuda Muhammadiyah ini mengatakan sebelumnya MMI juga telah deklarasi dukung Jokowi pada Minggu (6/4) di Pondok Makan Bambu, khatib Sulaiman, Padang.

"Menjelang momentum pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019 kita ingin Pak Jokowi kembali memimpin Indonesia pada 2019-2024," harapnya.

Rahmat Hanafi mengatakan sesuai nawa cita Jokowi kehadiran organisasi kaum muda Sumbar ini hadir dengan nuansa yang mencerahkan dan memberi harapan bagi semua kalangan, layaknya mentari.

Menurutnya pemerintahan Jokowi telah membuktikan mampu mendorong ekonomi kreatif dengan membentuk Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk membuka ruang kreasi dan inovasi bagi generasi milenial.

“Dulu anak muda tak banyak memiliki kesempatan seperti sekarang ini. Kini generasi milenial lebih antusias dan berani menciptakan startup-startup baru karena atmosfer industri kreatif yang kian menggairahkan,” jelasnya.

Hanafi meyakini Jokowi sangat bisa diandalkan untuk mengembangkan produk-produk ekonomi kreatif yang diklasifikasikan dalam 16 subsektor.

Menurutnya Jokowi adalah tipikal seorang pendengar yang baik, presiden yang 'good listener' sehingga sangat cocok dengan anak muda yang punya banyak ide.

"Karena itu tak heran jika pada era pemerintahan Jokowi bisa lahir empat unicorn, kami sangat bangga, dari tujuh unicorn di Asia, empat di antaranya dimiliki Indonesia,” kata Hanafi.

Dengan pertimbangan itulah, Hanafi menilai bahwa MMI harus tampil agar ruang demokrasi lebih banyak lagi memberi harapan dan kesempatan bagi anak muda Indonesia.

Sementara itu Koordinator MMI Wilayah Kabupaten Limapuluh Kota Agus Mulyadi mengatakan khusus Limapuluh Kota Jokowi telah banyak berjasa dalam membantu pengembangkan wisata.

"Dimana selama hampir selama kurang lebih 5 tahun ini pembangunan infrastruktur yang menunjang pengembangan usaha dan wisata di Limapuluh Kota seperti Lembah Harau menuju dunia," ujarnya.

Maka untuk melanjutkan pembangunan tersebut menurutnya Jokowi harus terpilih kembali. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar