Salip Angkot, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk

id kecelakaan padang-solok

Petugas Kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan Jalan Lintas Padang-Solok, Nagari Cupak, Jumat (5/4) (ist)

Arosuka (ANTARA) - Seorang pengendara motor Yamaha Vixion BA 2859 HC atas nama Roni Harfan (21) meninggal dunia setelah tertabrak truk tronton saat berusaha menyalip angkot di Jalan Padang-Solok, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok pada Jumat, sekitar pukul 13.00 Wib.

"Kondisi jalan saat kecelakaan agak basah karena hujan, sehingga jalan licin dan arus lalu lintas cukup sepi," kata Kasatlantas Polres Solok Arosuka, Baiful Yendri di Arosuka, Jumat.

Ia menyebutkan setelah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencari saksi-saksi dan mengamankan barang bukti maka penyebab kecelakaan diduga kelalaian dari pengendara sepeda motor Roni Harfan.

Roni masih berstatus mahasiswa yang tinggal di Perumnas Halaban, Kecamatan Kubung.

Ia menjelaskan kejadian berawal saat pengemudi motor Yamaha Vixion datang dari arah Padang menuju Solok yang pada saat itu cuaca dalam keadaan hujan dan jalan licin hendak mendahului mobil angkot, yang sedang berhenti menurunkan penumpang pada jalur kanan.

Namun sepeda motor mengalami slip sehingga pengendara terjatuh di badan jalan sebelah kanan, sedangkan sepeda motor masuk kembali ke jalur kiri, nahas mobil truk tronton datang dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

Mobil truk tronton mencoba untuk menghindar ke kiri, namun pengendara sepeda motor tertabrak ban belakang truk, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia.

"Pengemudi truk tronton Joni Hendri (44) yang tinggal di Indarung Padang telah berusaha menghindar, tapi korban terkena ban belakang truk," sebutnya.

Saat ini pihaknya sudah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Satuan Lalu Lintas Polres Solok Arosuka.

Ia juga mengimbau para pengendara motor dan mobil agar lebih berhati-hati melewati jalan Lintas Padang-Solok pada saat hujan karena jalan licin sehingga rawan terjadi kecelakaan.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar