Pramuka Kwarcab Mentawai, galang dana untuk Sani penderita tumor di Malancan

id Pramuka

Pramuka Kwarcab Mentawai, galang dana untuk Sani penderita tumor di Malancan

Seorang siswa anggota Pramuka Kwarcabg Kepulauan Mentawai menggalang dana untuk Sani bocah penderita tumor di Mentawai. (Ist)

Mentawai (ANTARA) - Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini sedang menggalang dana sebagai aksi kepedulian untuk Sani(3 ), warga Dusun Terekanhulu Desa Malancan Kecamatan Siberut Utara yang mengalami pembengkakan pada bola matanya yang diduga adalah penyakit tumor.

Penggalangan dana untuk Sani tersebut dilakukan atas dasar kepedulian semata karena kemanusian, penggalangan dana dilakukan mulai dari rumah-rumah warga, kantor, yang dijalankan oleh anggota pramuka yang tergabung di Kwarcab Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Awal kita dapat informasi di sebuah media online MentawaiKita.com kemudian kita berkoordinasi dengan pengurus, dan kita turun mengumpulkan dana untuk membantu saudarai kita Sani yang dimengalami pembengkakan pada bola matanya,” kata Firnando salah satu koordinator penggalangan dana untuk Sani di Sipora Utara pada Rabu.

Aksi ini dikatakan Irfan Firnando tidak hanya di lakukan di Tuapeijat Sipora Utara, namun aksi serupa juga dilakukan oleh anggota pramuka yang ada di kecamatan lain di Kabupaten Kepulauan Mentawai baik di Sikakap mau pun di Siberut.

“Aksi ini kita lakukan juga di Sioban, Sikakap, Siberut, kita tidak menargetkan berapa yang terkumpul tetapi kita berusaha membantu sebanyak-banyaknya untuk kesembuhan Sani,” katanya.

Sani diketahui saat ini mengalami pembengkakan pada matanya dengan kondisi yang semakin membesar danmulai bernanah.

Orang tua Sani, Yustinus (39) belum bisa membiayai operasi tumor anaknya karena tak punya uang cukup.