Konser musik KPU Dharmasraya untuk menggaet pemilih pemula

id Doni Kartago

Koordinator Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Dharmasraya, Doni Kartago. (ANTARASUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menggelar konser musik sebagai upaya menggaet partisipasi pemilih pemula pada pemilihan umum serentak 2019 di daerah itu.

"Acara digelar 23 Maret 2019, selain sasaran pemilih pemula acara ini juga terbuka untuk umum," kata Koordinator Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Dharmasraya, Doni Kartago di Pulau Punjung, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan itu sekaligus sebagai sarana sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

Ia menyebutkan konsep acara pada konser musik nanti akan mendatangkan artis ibu kota provinsi sekaligus bagi-bagi doorprize menarik.

"Teknisnya nanti akan ada diskusi serta tanyajawab dengan masyarakat dan pemilih pemula tentang pemilu serentak 2019," katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut disamping meningkatkan partisipasi, juga dapat memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula.

Pada sisi lain, lanjut dia KPU Dharmasraya juga telah melakukan sosialisasi go to school dan go to campus serta memanfaatkan relawan demokrasi yang terus bekerja sampai pemilihan nanti.

"Berbagai sosialiasi terus kami lakukan, ke depan juga akan sosialisasi tatap muka dengan penyandang disabilitas, sosialisasi melalui jalan santai, dan lomba swafoto di lokasi TPS saat hari H," katanya.

KPU Dharmasraya menargetkan partisipasi pemilih pada pemilu legislatif dan presiden di daerah mencapai 80 persen, angka ini lebih besar dibandingkan target nasional 77,5 persen, kata dia.

"Saya berharap target ini dapat tercapai dengan kegiatan relawan maupun bentuk sosialisasi lainnya yang sudah dilaksanakan KPU Dharmasraya," tambahnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar