Padang Panjang segera benahi Lubuk Mata Kucing

id Lubuk Mata Kucing,Objek Wisata Padang Panjang

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul saat meninjau kondisi objek wisata Lubuk Mata Kucing. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Asrul mengarahkan agar Dinas Pariwisata setempat segera membenahi salah satu objek wisata yang ada di daerah itu yakni pemandian Lubuk Mata Kucing.

"Sebagai objek wisata tampilannya kini sudah kurang menarik. Dinas Pariwisata diharap segera membenahi agar tetap dapat menarik kunjungan wisatawan," katanya saat meninjau objek wisata itu, Rabu.

Ia menilai Lubuk Mata Kucing merupakan ikon wisata daerah setempat dan kaya dengan nilai sejarah sehingga secara berkala harus dibenahi agar tetap terjaga dan menarik bagi wisatawan.

Dari kunjungannya, ia menilai bangunan dan objek pendukung di Lubuk Mata Kucing sudah tidak lagi memberikan keindahaan di lokasi itu seperti jenjang yang sebaiknya diganti keramik.

"Ada bangunan milik PDAM juga, kami harap pihak PDAM ikut mendukung keindahan Lubuk Mata Kucing dengan memperhatikan bangunan miliknya juga karena lokasi berdekatan," jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Padang Panjang, Hendri Fauzan mengatakan pembenahan Lubuk Mata Kucing sudah masuk dalam rencana kegiatan pada 2019.

Pembenahan dijawalkan dimulai pada April 2019 dengan sasaran pembenahan kebersihan dan keindahan hingga pelayanan bagi wisatawan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar