Iran VS Jepang di semifinal Piala Asia AFC 2019

id piala asia

Iran VS Jepang di semifinal Piala Asia AFC 2019

Piala Asia 2019 (www.the-afc.com) (www.the-afc.com/)

Performa Azmoun dan kemenangan Iran membuat skuat asuhan Carlos Queiroz menorehkan lima kemenangan dan tidak kebobolan dari lima pertandingan mereka di turnamen Asia tersebut dan selangkah lagi untuk mengklaim gelar Kontinental pertama Iran sejak 197
Jakarta, (ANTARA News Sumbar) - Tim nasional (timnas) Iran akan menghadap timnas Jepang di semi-final Piala Asia AFC 2019 Uni Emirat Arab setelah Kamis (24/01) dengan penampilan sempurna Sardar Azmoun menjadi pemicu bagi kemenangan 3-0 Iran atas Tiongkok.

Penyerang 24 tahun itu tampil luar biasa dengan memberikan umpan untuk gol pertama Iran yang dicetak oleh Mehdi Taremi dan membuat namanya sendiri tercatat di papan skor.

Performa Azmoun dan kemenangan Iran membuat skuat asuhan Carlos Queiroz menorehkan lima kemenangan dan tidak kebobolan dari lima pertandingan mereka di turnamen Asia tersebut dan selangkah lagi untuk mengklaim gelar Kontinental pertama Iran sejak 1976.

Iran dijadwalkan akan menghadapi Jepang di semi final Piala Asia Senin (28/1).

Iran memulai pertandingan dengan baik di Stadion Mohammed bin Zayed, lewat sundulan keras Azmoun yang mampu diblok gelandang Tiongkok Zheng Zhi. Dia kemudian melepaskan tembakan yang masih melebar beberapa saat kemudian.

Dominasi awal mengesankan Iran mulai terbayar ketika mereka mencetak gol pembuka pada menit ke-18. Azmoun dapat mencuri bola akibat kesalahan bek Tiongkok Feng Xiaoting sebelum memberikannya ke Taremi yang mampu mencetak gol ketiganya di turnamen ini.

Gol kedua Iran terjadi pada menit ke-31 setelah Azmoun kembali memanfaatkan kesalahan lawan dan berhasil memenangkan duel melawan Liu Yiming, sebelum pemain berjuluk "Messi dari Iran" itu mengecoh kiper Yan Junling dan menceploskan bola ke gawang Tiongkok asuhan Marcelo Lippi tersebut.

Dominasi permainan Iran dilengkapi dengan aksi Karim Ansarifard beberapa saat jelang laga berakhir lewat gol ketiga yang kembali terjadi akibat barisan belakang Tiongkok yang rapuh.

Di semi final, skuat Iran akan menghadapi Jepang yang lolos berkat kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam pada yang sama.(*)