Dua warga Sumbar dapat hadiah liburan ke Korsel dari program SMS Banking

id SMS Banking,Bank Nagari,Telkomsel

Dua warga Sumbar dapat hadiah liburan ke Korsel dari program SMS Banking

Nasabah Bank Nagari dari Sungai Tambang, Kabupaten Sijunjung, Erita (tengah), menerima penyerahan hadiah liburan ke Korea Selatan dalam program SMS Banking. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Dua warga Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan hadiah liburan gratis ke Korea Selatan (Koresl) dalam program SMS Banking yang merupakan kerjasama Telkomsel dengan Bank Pembangunan Daerah Sumbar (BPD) yaitu Bank Nagari.

"Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan hadiah program SMS Banking, sehingga bisa pergi ke Korea Selatan," kata salah seorang pemenang Erita, di Padang, Jumat.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Vice Presiden Business Suport Area Sumatera Telkomsel Andry Firdiansyah, di Kantor Bank Nagari Cabang Utama Padang.

Erita yang merupakan nasabah dari Sungai Tambang, Sijunjung, mengatakan selama ini transaksi digunakan untuk kepentingan usaha suami menjual bahan bangunan, onderdil, dan alat listrik.

Ia mengatakan dalam satu hari setidaknya ada transaksi sekitar Rp20 juta, dan seluruhnya menggunakan SMS banking.

Pemenang lain yang mendapatkan hadiah ke Korsel adalah Eva Suriani, nasabah dari Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Selain nasabah, program SMS Banking juga memberikan hadiah liburan ke Korsel untuk Customer Service, serta karyawan Bank Nagari yang aktif terhadap program.

Customer Service yang menerima hadiah berasal dari Cabang Utama atas nama Mega Rahman, sedangkan karyawan berasal dari cabang Sijunjung atas nama Sadella Evrita.

Vice Presiden Business Suport Area Sumatera Telkomsel Andry Firdiansyah mengatakan program SMS Banking adalah bagian dari dukungan Telkomsel terhadap peningkatan gaya hidup digital.

"Telkomsel selalu mendukung perkembangan ekosistem digital di tengah masyarakat, program SMS Banking sudah berjalan sejak 2018," katanya.

Program tersebut dibagi dua periode dalam satu tahun, periode pertama pada Januari hingga Juni 2018, dengan hadiah ke Hongkong. Periode kedua Juli-Desember 2018 dengan hadiah ke Korsel.

"Layanan ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat saat melakukan transaksi tanpa harus ke ATM, pada 2019 akan tetap dilanjutkan," katanya.

Pada bagian lain selain liburan ke Korsel, juga terdapat hadiah berupa telefon pintar, dan saldo Tcash. (*)