Terapkan protokol kesehatan, layanan bergerak Bank Nagari kembali beroperasi (Video)

id Bank Nagari, pelayanan oto, sms banking, e-chanel, mobile banking, protokol kesehatan

Terapkan protokol kesehatan, layanan bergerak Bank Nagari kembali beroperasi (Video)

Bank Nagari beri pelayanan terhadap nasabah dengan penerapan protokol COVID-19. (Antara/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Sempat vakum selama tiga bulan, Layanan bergerak Bank Nagari kini kembali beroperasi sejak seminggu yang lalu tepatnya pada 15 Juni 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Benar, saat ini seluruh layanan bergerak Bank Nagari seperti OTO Banking, Kas Mobil, dan Sepeda Motor Unit sudah kembali beroperasi seperti biasa sejak satu minggu lalu,” kata Pimpinan OTO Bank Nagari Cabang Utama Yanti Medona di Padang, pada Senin, (22/6).

Ia menambahkan, untuk OTO Bank sendiri protokol kesehatan yang diterapkan yakni tetap menggunakan masker bagi petugas maupun nasabah yang ingin bertransaksi.

Kemudian meyediakan hand sanitizer, serta membatasi jumlah nasabah yang akan memasuki OTO Bank.

“Jika sebelumnya nasabah bisa kita layani langsung dua orang, namun terkait kondisi pandemi ini maka kita batasi hanya satu nasabah saja yang boleh naik ke mobil secara bergantian. Selain itu kami juga membatasi kontak fisik dengan nasabah yakni dengan tetap menjaga jarak,"katanya.

Untuk pembatasan jumlah nasabah perharinya ia mengatakan tidak ada, sebab jumlah nasabah pada OTO Banking tidak sebanyak di kantor jadi penerapan protokol kesehatannya pun juga lebih mudah dilaksanakan karena nasabahnya bisa dilayani secara bergilir.

Lebih lanjut Yanti menambahkan bahwa untuk jam operasional sudah normal kembali yakni dari jam 08.30 WIB hingga jam 15.15 WIB dan untuk hari pelayanan masih sama dengan sebelumnya hanya saja ada penambahan rute.

“Kita ada penambahan rute baru terhitung sejak tanggal 15 Juni, yakni di depan SMKN 2 Padang di Jalan Dr.Sutomo, Untuk pagi masih sama dengan rute yang lama yakni melakukan pick up service di setiap Yamaha yakni ada delapan titik, siangnya ke By Pass juga ke Class Mild dan ke Pasar Banda Olo. Untuk di By Pass hanya khusus hari Senin dan Jumat saja,” tambahnya.



Kemudian, lanjutnya, biasanya setiap tanggal 1 hingga 5 awal bulan adalah full untuk penerimaan uang sekolah jadi kita standby di beberapa sekolah seperti SD Setia, Yayasan Prayoga di Tabing, SMK Pelayaran, serta beberapa kampus apabila membutuhkan kami dalam hal pembayaran uang kuliah.

“Namun untuk saat ini kita belum ada melakukan pelayanan ke sekolah karena situasi saat ini, jika kedepannya aktivitas belajar di sekolah kembali normal maka kita akan mulai standby di sekolah lagi,” katanya.

Untuk menjaga OTO Banking agar tetap bebas dari paparan COVID-19, sepekan sekali mobil tersebut dilakukan penyemprotan disenfektan. Disamping itu, setiap hari mobil tersebut selalu dibersihkan baik itu lantai, meja maupun seluruh peralatan yang digunakan dalam aktivitas pelayanan.

Meski telah dibuka kembali layanan bergerak, Ia tetap mengimbau pada nasabah, mitra dan relasi Bank Nagari pada saat COVID-19 ini agar memakai produk digital Bank Nagari seperti Mobile Banking, NCM, SMS Banking dan e-chanel lainnya.
Bank Nagari beri pelayanan terhadap nasabah dengan penerapan protokol COVID-19. (Antara/Mutiara Ramadhani)